AJ : Jangan Beri Ruang Politik Transaksional, Tapi Politik yang Mendidik

  • By BerWa
  • September 21, 2018
  • 0
  • 41 Views

BERITAWAJO.ID – Pemilihan Umum 2019 sudah di ambang pintu. Indonesia tidak lama lagi menggelar pesta demokrasi tepatnya April 2019 mendatang.

Penetapan calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sulsel 2019 telah resmi di umumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel. Andi Najamuddin, S.Ag, M.Ag, caleg DPRD Sulsel Nomor urut 7 mengusung bendera Nasdem Dapil Wajo-Soppeng menghimbau para kontestan berkompetisi secara sehat disertai politik edukasi yang bermartabat.

Marilah kita bersama tebar kebaikan dan menjadikan momentum Pemilu sebagai wadah yang menawarkan gagasan dan komitmen membangun dan mensejahterakan rakyat”.

Jebolan Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang juga berstatus Dosen di IAI As’adiyah ini mengingatkan semua caleg agar menghindari prilaku yang tidak mendidik seperti yang kini marak diberitakan media sebagai money politik, menyebarkan ujaran kebencian bahkan berita palsu serta saling fitnah satu sama lain.

“Serta kita berharap juga agar para penyelenggara, baik pihak KPU Bawaslu, aparat pemerintah dan pihak terkait lainnya tidak memberi ruang bagi siapapun yang ingin melakukan politik transaksional seperti politik uang”

Andi Najamuddin mengingatkan. Harapan akhir dari Andi Najamuddin agar kiranya masyarakat menjadikan moment ini dengan sebaik-baiknya guna memilih wakil rakyat yang benar-benar layak.

“Kita mesti bersepakat, bahwa siapapun nantinya yang terpilih sebagai wakil rakyat di semua tingkatan, itu harus punya kapasitas, moralitas, dan kredibilitas yang tinggi memperjuangkan hak dan aspirasi rakyat”.

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *