Aspirasi Hipermawa Dalam Momentum Hari Jadi Pendidikan Nasional Tahun 2020

  • By BerWa
  • Mei 2, 2020
  • 0
  • 25 Views

BERITAWAJO.ID – Momentum hari pendidikan nasional tanggal 2 mei 2020 selalu menjadi peringatan yang begitu berarti bagi seluruh rakyat indonesia, sebab melalui momentum ini dapat melakukan refleksi mendalam mengenai pendidikan saat ini, berbicara mengenai pendidikan, pendidikan pada dasarnya memberdayakan ,memerdekakan, dan membudayakan. realita saat ini, masih banyak terdapat penyelewengan, kebijakan bahkan penindasan oleh parah penguasa.

Melalui momentum hari pendidikan nasional, Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (HIPERMAWA) dibawah nahkoda Maskur mendorong pemerintah daerah kabupaten wajo untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam hal menentukan kebijakan pro pendidikan. saat ini Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (HIPERMAWA) sangat mengapresiasi pemerintah daerah dengan adanya program beasiswa yang menjadi salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap mutu pendidkan di kabupaten wajo.

Ketua Bidang Aksi dan Advokasi PP HIPERMAWA Andi Misbahuddin P mengatakan kami apresiatif program pemerintah daerah dengan adanya program beasiswa tersebut. namun, ada beberapa hal yang menjadi kendala teman-teman mahasiswa dalam mngikuti seleksi beasiswa tersebut seperti berkas Kartu mahasiswa, KRS, KHS, dan surat keterangan aktif kuliah yang harus disahkan oleh pimpinan program studi sementara situasi dan kondisi saat ini adanya pandemik covid 19 menghambat pelayanan terhadap mahasiswa dalam kampus bahkan ada yang tutup untuk sementara, sehinga menjadi faktor penyebab pengurusan kelengkapan berkas penerimaan beasiswa terkendala.

Ketua Bidang Aksi dan Advokasi PP HIPERMAWA meminta kepada pemerintah daerah kabupaten wajo untuk dapat maksimalkan realisasi program beasiswa dengan membuka selebar lebarnya serta memberi toleransi atau kebijakan khusus kepada mahasiswa yg terkendala dalam kelengkapan berkas yang berkaitan dengan pihak kampus. Ungkap Andi Misbah.(Arya)

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *