PT Super Tani Indonesia Berada Di Garda Terdepan Dalam Meningkatkan Hasil Pertanian

  • By BerWa
  • Mei 31, 2020
  • 0
  • 23 Views

BERITA WAJO – PT Super Tani Indonesia sekarang ini bersama dengan kalangan penyuluh pertanian mengawal dan mendampingi petani di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan dalam rangka mencapai target dalam peningkatan hasil pertanian di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, PT Super Tani Indonesia berada di garda terdepan bersama para penyuluh pertanian di lapangan. Kita sama-sama bekerja demi peningkatan hasil pertanian dan tercapainya ketahanan nasional,” kata Komisaris Utama PT Super Tani Indonesia, Andi Undru Mario, SSos., MSi., Ahad (31/5/2020).

Budirman SP., salah seorang penyuluh pertanian yang sudah sangat senior di Kabupaten Maros, mengatakan sambutan petani terhadap kehadiran pupuk anorganik Super Tani sangat bagus.

Apalagi dengan program demplot yang sedang digencarkan PT Super Tani Indonesia, kata dia, tentu akan lebih menarik simpatik petani, karena mereka bisa melihat sendiri reaksi cepat dari pupuk yang diracik langsung Andi Undru Mario itu.

Budirman menyebut, biasanya petani kebanyakan menggunakan pupuk impor untuk mendemplot yang harganya terbilang mahal dibanding dengan Super Tani.

“Kita berharap petani bisa menggunakan pupuk Super Tani dalam meningkatkan hasil produksi komoditas pertanian mereka. Dan memang sebagian petani sudah buktikan langsung bagaimana tanaman mereka yang tumbuh sehat dan subur,” terang Budirman.

Pupuk Super Tani dalam kemasan 25 kg hanya seharga Rp 250.000 dari harga sebelumnya Rp 875.000.

Sejumlah penyuluh dari beberapa kabupaten telah melaporkan hasil demplot komoditas tanaman seperti cabai, jagung dan padi, yang disebutkan cukup menggembirakan.

Andi Undru Mario atau yang akrab disapa AUM, menjelaskan 5 pilar sukses PT Super Tani Indonesia.

Yang pertama adalah Super Tani berbekal kualitas dan brand produk terbaik nasional. Kedua, harga terjangkau dan mampu menekan biaya (cost) produksi. Ketiga, kontribusi besar terhadap mitra pelaksana secara berjenjang. Keempat, sistem distribusi satu pintu dan dalam pengawasan. Kelima, kemitraan jangka panjang hingga ke tingkat pendamping teknis

“5 pilar sukses yang diusung PT Super Tani Indonesia itu yang menjadi komitmen kami, sehingga siapa pun yang bergabung dan berjuang bersama kami, maka kita akan sukses bersama, insya Allah,” terang AUM.

Berkat pupuk Super Tani, hasil komoditas cabai melimpah.
Kegiatan Demplot Super Tani

1. Total demplot pupuk Super Tani di 24 kabupaten/kota se-Sulsel, di setiap BPP 332 zak atau 8,3 ton, peruntukan 0,5 hektare lahan untuk semua komoditas unggulan, seperti padi, jagung, cengkeh, kakak, merica, bawang, cabe dan tambak.

2. Untuk Sulteng sebanyak 40 zak atau 1 ton untuk lahan jagung

3. Sulbar sebanyak 60 zak atau 1,5 ton untuk lahan persawahan

4. Kabupaten Wajo yang menjadi prioritas satu 172 desa/kelurahan sebanyak 168 zak atau 4,2 ton untuk komoditi padi dan jagung

5. Kabuptaen Luwu prioritas dua 223 desa sebanyak 200 zak atau 5 ton untuk komoditas padi, jagung, bawang, cabe, kakao, cengkeh dan rambutan.

“Jadi, total sampel persiapan musim tanam April-September sebanyak 800 zak atau 20 ton, setara dengan Rp 200 juta,” jelas AUM.(AH)

Sumber : Pilarindonesia.com

Editor    : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *