Ketua Komisi III DPRD Sukses Memperjuangkan Aspirasi Warganya

  • By BerWa
  • Juni 2, 2020
  • 0
  • 20 Views

BERITAWAJO – Komisi III DPRD Wajo, sukses memperjuangkan aspirasi warga berupa pembangunan akses jalan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) 2, dan penutupan TPA 1 di Kelurahan Cempalagi dan Bulupabbulu, Wajo.

Itu karena Pemkab Wajo dalam hal ini Dinas PU Penataan Ruang dan Pertanahan dan BLHD segera membangun akses jalan dimaksud.

“Alhamdulillah, dinas terkait sudah siap merealisasikan dan sementara sudah dimulai tahap pekerjaan penimbunan untuk pembangunan akses jalan ke TPA 2 dari TPA l,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, Selasa, 2 Juni 2020.

Legislator Partai Nasdem ini berterima kasih kepada OPD terkait yang cepat merespons aspirasi warga yang meresahkan bau menyengat dari TPA 1 itu. Pembangunan akses jalan itu rencananya dilakukan melalui anggaran swakelola dari Dinas PU Wajo.

Kepala Dinas PU Wajo, Andi Pameneri melalui PPK Swakelola, Hikmawan yang dihubungi terpisah membenarkan, rencana pembangunan akses jalan itu.

“Itu sudah kami mulai kerjakan tahap penimbunannya dan anggarannya sudah diakomodir dalam anggaran swakelola Dinas PU Wajo,” terang Hikmawan.

Soal anggarannya, Hikmawan mengaku, belum bisa menentukan. Karena anggaran swakelola itu nanti rampung suatu pekerjaan baru bisa dipastikan dan dihitung sesuai volume pekerjaan.

Kepala BLHD Wajo, Andi Baso Iqbal juga membenarkan rencana pembangunan akses jalan tersebut.

“Alhamdulillah sudah terakomodir dan mulai dikerjakan. Dan rencananya tahun depan, 2021 itu akan kita usulkan anggaran pembangunan taman atau lapangan olahraga di lokasi TPA 1. TPA 1 akan kita tutup, dan pembuangan akhir semua sampah dipusatkan di TPA 2,” tandas Andi Baso. (Adv. Humas DPRD Wajo)

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *