Tes Penerimaan Calon Santri Huffaz Ummil Hasanah As’adiyah Lompo

  • By BerWa
  • Juni 14, 2020
  • 0
  • 16 Views

BERITAWAJO.ID – Tahun ajaran 2020 – 2021 Huffaz Ummil Hasanah As’adiyah Lompo Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo menggelar tes masuk penerimaan calon santri baru, 13/06/2020.

Tes penerimaan calon santri dibagi menjadi dua fase. Fase pertama tes kelancaran baca al-qur’an 07/06/2020, kemudian pada fase kedua adalah tes hafalan 14/06/2020 yang mana calon santri diberi waktu lima hari untuk menghafal lima halaman dari surah at-taubah setelah dinyatakan lulus pada tes pertama.

Sebanyak 75 formulir pangambilan saat pendaftran calon santri baru, tetapi hanya 31 orang santri yang dinyatakan lulus seusai mengikuti tes ujian masuk. Sesuai dengan hasil penilaian dari bacaan dan kemampuam hafalan hanya ini yang memenuhi syarat. Ungkap Idrus Usman salah seorang pembina Tahfiz Ummil Hasanah As’adiyah Lompo.

Antusias Calon santri yang ingin mendaftar tidak hanya berasal dari Wajo saja, tetapi banyak dari luar kota semisal Makassar, Bone, Soppeng, Gowa, Pinrang, Luwu, dan bahkan ada yang berasal dari Kalimantan. Tuturya

Kegiatan dilaksanan sesuai dengan protokoler yang ada, dimana para calon santri diharuskan mengenakan masker dan jaga jarak saat mengikuti tes mengingat sekarang ini masa pandemi. Lanjut Idrus Usman yang juga seorang alumni Huffaz Ummil Hasanah As’adiyah Lompo

Gurutta Dra. Hj. Saidah Katu selaku Direktur Huffaz Ummil Hasanah As’adiyah Lompo berpesan kepada calon santri agar bersungguh sungguh belajar dan merpergunakan waktunya dengan sebaik mungkin.

Santri akan dinyatakan diterimah setelah mengikuti proses pembelajaran ilmu tajwid kemudian tes tajwid setelah belajar kurang lebih satu bulan. Tutupnya(Ismail)

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *