Respon Cepat Masyarakat, Komisi III DPRD Wajo Langsung ke Lokasi

  • By BerWa
  • Juni 19, 2020
  • 1
  • 22 Views

BERITAWAJO.ID – Komisi lll DPRD Wajo yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi lll, Taqwa Gaffar
didampingi anggota Komisi lll langsung melakukan peninjauan dan kunjungan ke lokasi TPA untuk melihat langsung kondisi d ilapangan, serta dampak terhadap lingkungan warga sekitar. Sabtu 30 Mei 2020

Hal tersebut, dilakukan guna menindak lanjuti hasil aspirasi warga yang terdampak bau sampah yang sangat menyengat di tempat pembuangan sampah TPA l yang berada antara Kelurahan Cempalagi dan Kelurahan Bulupabbulu Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo Prov. Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Tempat Pembuangan Sampah, Baunya Menyengat Resahkan Warga Sekitar

Kegiatan peninjauan tersebut dihadiri sejumlah Anggota komisi lll yang hadir langsung diantaranya HM. Yunus Panaungi, H. Mustafa, Elfrianto dan sejumlah anggota Komisi lainya, selain itu turut hadiri pihak dari Dinas DLHD Wajo dalam hal ini Kadis DLHD, Andi Baso Ikbal bersama stafnya sebagai leading sektor Komisi lll.

Ketua Komisi III Taqwa Gaffar meminta agar segera mungkin merealsisakikan akses jalan pembuangan sampah tersebut menuju lokasi ke TPA 2 yang berjarak sekitar 3 kilo dari lokasi TPA l, ungkapnya.

Dalam lokasi kunjungan tersebut pihak Komisi lll mendesak Pemkab Wajo untuk sesegera mungkin mencarikan jalan dan solusi terkait hal masalah dampak yang ditimbulkan dari
tumpukan sampah di TPA l ini.

Ini sangat urgent dan dampaknya sudah sangat terasa sekali, maka dari itu kami dari Komisi lll mendesak segera mungkin Pemda Wajo, katanya.

Semantara itu kadis DLHD, Andi Baso Iqbal yang juga turut hadir langsung di lokasi tersebut mengungkapkan kalau kondisi ini tentunya kita sudah upayakan dan berusaha untuk
memindahkan lokasi pembuangan sampah tersebut dari TPA l ke TPA 2 agar dampak yang ditimbulkan tidak terasa lagi ke warga pemukiman disekitar lokasi, ungkapnya.(Adv. Humas DPRD Kab. Wajo)

Sumber : Media TimeSulsel

Editor.   : Edi Prekendes

1 comment on “Respon Cepat Masyarakat, Komisi III DPRD Wajo Langsung ke Lokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *