Warga Wiringpalennae Mendatangi Gedung DPRD Wajo Terkait Bantuan Tidak Tepat Sasaran

  • By BerWa
  • Juni 22, 2020
  • 0
  • 21 Views

BERITAWAJO.ID – Warga Kelurahan Wiringpalennae Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo mendatangi DPRD Kabupaten Wajo terkait Bantuan Sosial Tunai (BST). Senin, (22/06/2020)

Warga yang datang sekitar pukul 13.00 terpaksa harus menunggu selama kurang lebih 2 jam di ruang aspirasi DPRD Wajo dikarenakan tim yang bertugas untuk menerima aspirasi sedang rapat.

Kedatangan warga untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Kabupaten Wajo mengenai Bantuan Sosial Tunai yang tidak tepat sasaran dan bantuan logistik covid 19 yang tak tunjung sampai kepada masyarakat.

Saat menunggu, salah seorang Staff Sekertariat DPRD Wajo sempat menemui warga dan meminta agar warga bersabar, “Sabarki dulu, tim penerima aspirasi dan anggota dewan lainnya sedang rapat, tunggu sampai selesai rapat, baru turun terima aspirasi,” ujarnya.

Sebelum mendatangi Gedung DPRD, warga mendatangi kantor kelurahan untuk mempertanyakan kartu keluarga ( KK ) yang disetor dua bulan yang lalu hingga saat ini belum tersentuh bantuan, dimana pendistribusian bantuan sudah dilakukan dua kali. Karna tidak mendapatkan jawaban yang jelas warga melanjutkan mendatangi DPRD Wajo.

Juru bicara dari masyarakat Kelurahan Wiringpalennae Muhammad Zatar saat penyampaian aspirasi mengatakan kedatangan kami untuk mempertanyakan seperti apa yang berhak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), apakah untuk warga msikin atau untuk semua masyarakat yang terkena dampak Covid-19, ucapnya

Kemudian penyaluran bantuan inipun tumpang tindih, warga yang semestinya harus dibantu tidak mendapatkan bantuan, ada warga yang mampu tapi dapat bantuan, bahkan ada yang dapat dobel dari satu KK. Bagaimana seharusnya kriteria penerima bantuan ini” lanjut Muh. Zatar

Kami harap agar pemerintah turun mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai mekanisme penyaluran bantuan ini, agar masyarakat paham bagaimana seharusnya bantuan ini. Tutupnya

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *