Sosialisasi New Normal Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Wajo Dibuka Oleh Bapak Amran Mahmud

  • By BerWa
  • Juni 28, 2020
  • 0
  • 15 Views

BERITAWAJO.ID – Acara tudang sipulung pesilat dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Kegiatan ini dilaksanakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan Era New Normal di Kabupaten Wajo. 28/06/2020

Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, IPSI Kab. Wajo menggelar pawai dari Pelataran Kota Mandiri Lampulung ke Kawasan Rumah Adat Atakkae. Ada sekitar 137 peserta dari sembilan perguruan ilmu beladiri dibawa naungan IPSI yang ikut senta mensosialisasikan protokol kesehatan di era new normal, seperti cek suhu tubuh, meggunakan Masker, Jaga Jarak, menggunakan handsanitizer.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud dalam sambutannya mengatakan, Pandemi COVID-19 yang masih terjadi di Indonesia menyebabkan semua orang harus berhati-hati. Untuk itu ia mengharapkan semua pihak agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran virus covid-19.

Mari bersama sama mencegah penyebaran covid-19 ini dengan saling peduli, dan mengedepankan semangat gotong royong, berdisiplin serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Ungkapnya

Menurut Ketua DPD Partai Amanat Nasional ini, sejumlah protokol kesehatan new normal diterapkan agar tiap orang lebih waspada dan menjaga kesehatan dalam melaksanakan aktifitas.

Protokol kesehatan new normal disarankan wajib dilakukan pada semua aspek kehidupan, agar semua dapat terhindar dari penyebaran virus corona ini. Lanjut Bupati Wajo

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Bupati juga mengharapkan dibawah naungan IPSI para pesilat terus meningkatkan kemampuan agar dapat meraih prestasi pada ajang kejuaraan, baik itu pada tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu Dandim 1406 yang diwakili Kasdim 1406 Wajo, mengatakan melalui tudang sipulung pesilat ini akan dapat memupuk silaturahmi dan persaudaraan sesama pesilat di kabupaten Wajo.

Untuk itu kami sangat mengapersiasi kegiatan ini, dan semoga saja kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkesinambungan sehingga mampu membina persaudaraan sesama pesilat. Ungkapnya

Ketua Panitia Kegiatan Andi Pajung Peroe mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahim antar pesilat dari berbagai perguruan yang berada dibawah naungan Ipsi. Selain itu juga bertujuan dalam membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan di era new normal.

Ketua IPSI Wajo Sutarno Wiratmaja mengatakan, sebanyak 137 pesilat dari perguruan dibawah naungan Ipsi yang hadir diantaranya Pendawa As’adiyah Sayap Putih, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, KPS Nusantara, Persinas Asad, Garuda Sayap Putih, PSHT Persaudaraan Setia Hati Teratai, dan Perguruan PSHW Persaudaraan Setia Hati Winongo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pejabat Pelaksana Ketua Koni Kabupaten Wajo Hj.Patuneri Sudarno, Kasdim 1406 Wajo, Mayor inf Mustaan, Danramil Tempe Kapten Baharuddin Patta, serta Pembina Ikatan Pencak Silat Kabupaten Wajo H.Mustafa dan Elfrianto yang juga merupakan anggota DPRD Wajo.(Ismail)

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *