oleh

Pondasi Jembatan Gantung Ambruk, Warga Diharapkan Ambil Jalur Alternatif

BERITAWAJO.ID – Intensitas hujan deras yang terus mengguyur Kota Sengkang, Kabupaten Wajo tidak hanya mengakibatkan banjir di daerah itu.

Pondasi jembatan gantung Tokampu, Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe ambruk, akibatnya tanah di sekitar pangkal jembatan itu longsor, Rabu, 15/07/2020.

Diperkirakan, longsor terjadi akibat kondisi tanah yang labil dan sering diterjang banjir, Kondisi ini sangat membahayakan warga yang ingin melintas.

“Hati-hati bagi yang ingin melewati jembatan tersebut. Kalau bisa, silahkan ambil jalur lain,” ujar salah seorang warga, Andi Rian.

Warga meminta pemerintah setempat segera bertindak, Karena dikhawatirkan, bila terus longsor, akan berpotensi membuat jembatan gantung itu terputus.

Diketahui, Jembatan tersebut merupakan akses terdekat warga Kelurahan Wiringpalennae dan sekitarnya menuju ke Kota Sengkang.

“Saya selalu lewat jembatan itu, terutama kalau mau ke Pasar Mini Tokampu. Sekarang terpaksa ambil jalur lain,” kata Sulrahmi, warga yang sering melewati jembatan tersebut.

Akibat kondisi ini, warga yang ingin melintas, terutama bagi pengendara roda dua dan becak motor (bemor), terpaksa harus menempuh jalur lain yang lebih jauh dari sebelumnya.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed