Penggalangan Dana Bantuan dari Desa Beringin ke Korban Banjir Bandang Masamba

  • By BerWa
  • Juli 17, 2020
  • 1
  • 70 Views

BERITAWAJO.ID, KOLUT – Bencana banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Masamba di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, senin (13/7/2020).

Intensitas hujan yang tinggi menjadi salah satu pemicu terjadinya banjir. Akibatnya, Rongkong, Sungai Meli, dan Sungai Masamba meluap karena debit air yang meningkat sehingga terjadilah banjir bandang.

Keluarga yang terdampak ini berasal dari 6 kecamatan yang diterjang banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara. Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke, dan Malangke Barat.

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Selasa (14/7/2020) telah mencatat sebanyak 4.930 keluarga terkena dampak banjir bandang yang di Masamba, ibukota Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga : Banjir Bandang Masamba, 10 Selamat, 10 Meninggal Dunia, 46 Dalam Pencarian

Atas musibah yang menimpa warga Masamba ini, Warga Desa Beringin Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sultra. Telah melakukan penggalangan dana ,Sembako dan Pakaian yang siap di kirim ke Masamba, dimana dikoodinator Adi Saputra

“Semoga masih ada tambahan serta sumbangsih masyarakat desa Beringin dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh orang yang membutuhkan dari penyumbang dan mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT.Amin” ungkapnya.(Udin)

Editor : Edi Prekendes

1 comment on “Penggalangan Dana Bantuan dari Desa Beringin ke Korban Banjir Bandang Masamba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *