oleh

Panjat Tiang Listrik, Dua Teknisi Mengalami Kecelakaan Kerja

BERITAWAJO.ID – Dua teknisi PLN tertimpa musibah saat sedang memperbaiki instalasi kabel listrik di Desa Bulu Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Selasa, 21/07/2020.

Keduanya adalah Abdul Asis (34) dan Henriansyah (20), yang kemudian terjatuh dari tiang listrik.

Sehingga mereka harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Kapolsek Pitumpanua Kompol Jasman Parudik mengatakan, kecelakaan kerja itu terjadi ketika dua teknisi PLN sedang melakukan pemeliharaan rutin terhadap tiang listrik, ungkapnya.

“Kronologisnya, dua orang itu memanjat tiang listrik beton, sebelum kedua korban memanjat tiang listrik mereka sudah menggunakan alat pengaman safety bell sesuai dengan alat perlengkapan kerja,” paparnya.

Setelah itu, kedua korban memanjat tiang listrik beton dengan maksud mau mengencangkan baut kabel listrik yang sudah dibentangkan.

Nahas, tiang listrik beton itu ambruk di bagian bawah dan jatuh. sehingga membuat kedua teknisi tersebut juga ikut terjatuh.

Tiang beton yang patah menindih kaki Abdul Asis sehingga kedua kakinya patah dan besi tempat kabel dibentangkan mengenai dagunya.

Sementara, Henriansyah mengalami luka memar pada punggung kanan dan ketiak sebelah kanan.

“Kita sudah periksa saksi-saksi dan mendatangi TKP, kita belum tahu penyebab pastinya kenapa tiangnya sampai roboh,” katanya.

Sementara, pihak PLN yang dikonfirmasi sekaitan peristiwa itu belum memberikan tanggapan.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed