Ketua PMI Wajo Lepas Tim Sukarelawan Tanggap Bencana Ke Masamba Luwu Utara

  • By BerWa
  • Juli 24, 2020
  • 0
  • 46 Views

BERITAWAJO.ID – Tim sukarelawan tanggap bencana diberangkatkan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Wajo menuju Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Jumat 24/7/2020.

Tim tersebut akan ditugaskan dalam misi kemanusiaan pada bencana banjir bandang di wilayah tersebut. Selain personel, sejumlah bantuan kemanusiaan juga dikirimkan ke Luwu Utara.

Ketua PMI Kabupaten Wajo, H. Amran Mahmud melepas langsung tim tanggap bencana yang dipimpin oleh A. Indrawansyah. Pelepasan tim yang dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Wajo dihadiri oleh segenap pengurus, staf, dan sukarelawan PMI Kabupaten Wajo.

Ketua PMI Kab. Wajo, H. Amran Mahmud yang juga merupakan Bupati Wajo dalam arahannya menyatakan bahwa bencana yang sedang dihadapi di Luwu Utara tersebut adalah bencana yang besar dan unik sehingga dibutuhkan tenaga yang ahli pada bidang tugasnya masing-masing. Maka, menurutnya, dalam menjalankan tugas, sukarelawan harus selalu memegang prinsip bekerja ikhlas, bekerja cerdas, dan bekerja keras.

Lebih lanjut, H. Amran Mahmud juga mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas mulia tersebut, para sukarelawan harus selalu memperhatikan kesehatan dan keselamatan diri, terlebih misi tersebut dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Ia pun berharap misi tersebut dapat dilaksanakan dengan baik melahirkan masalah baru.

“Selamat menjalankan bertugas, sekali lagi, tetap jaga diri dan semangat, semoga misi ini dapat kita laksanakan dengan baik,” ucap Ketua PMI Kab. Wajo, H. Amran Mahmud mengakhiri arahannya.(Adv. Humas Pemda Wajo)

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *