Pidato Bupati Kolaka Utara Dalam Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H

  • By BerWa
  • Juli 31, 2020
  • 0
  • 100 Views

BERITAWAJO.ID, KOLUT – Dalam rangka Shalat hari raya Idul Adha di Masjid Nur Falah di Desa Beringin Kecamatan Ngapa dalam sambutan Bupati Kolaka Utara H. Nur Rahman Umar yang dibaca Kepala Desa Beringin H. Abd. Rahman, Jumat 31/07/2020

Dalam Pidato Bupati Kolaka Utara Menyampaikan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha Kali ini berbeda dari biasanya. Pendemic Corona yang mewabah di seluruh dunia tidak hanya berakibat terjadinya pergeseran pada berbagai tatanan kehidupan manusia bukan hanya pada sektor ekonomi dan kehidupan sosial ekonomi lainnya bahkan sampai pada tata cara peribadatan.

Masih segar dalam ingatan kita Masjid-masjid ditutup untuk jangka yang cukup lama, bahkan hingga saat ini sosial distancing dan protokol kesehatan masih tetap diberlakukan. Dan yang paling menyedihkan pelaksanaan haji tahun ini terpaksa dilaksanakan dalam skala terbatas, akibatnya jutaan umat muslim di dunia termasuk ratusan ribu jamaah dari indonesia terpaksa harus bersabar menunggu pelaksanaan ibadha haji pada kesempatan berikutnya.

Apapun kehendak allah di balik penciptaan pendemic ini, bagi kita umat muslim diyakini sebagai ujian bagi keimanan kita. Bahkan allah Swt telah berfirman di dalam al-qur’an yang artinya, “apakah manusia mengira bahwa mereka dibiarkan berkata bahwa kami telah beriman sedang mereka tidak di uji”.

Sebesar apapun ujian yang kita hadapi saat ini tidaklah sebesar ujian yang telah diberikan kepada keluarga Ibrahim yang telah diuji secara paripurna oleh allah Swt. Keberhasilan keluarga Ibrahim dalam mengatasi segala ujian digambarkan secara monumental di dalam al-qur’an dan jejak-jejaknya diwujudkan pada pelaksanaan ibadha haji dan hari raya Idul qurban sebagaimana yang kita laksanakan hari ini.

Diakhir sambutan ini, saya selaku pribadi dan keluarga maupun dalam kapasitas sebagai Bupati dan Wakil Bupati memohon maaf jika kiranya, dalam interaksi kita selama ini terdapat hal-hal yang tidak berkenan dihati seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Utara.

Demikian juga sebaliknya dengan tulus kami telah membuka pintu maaf bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Utara.

Sekali lagi mari kita tetap bersatu menatap masa depan Kolaka Utara dan melanjutkan apa yang telah kita rintis bersama dari awal, ajak Bupati

Selain itu, juga tadi disampaikan Khatib Khutbah Idul Adha Herman mengatakan bahwa terkait mewabahnya virus corona di Kolaka Utara berdampak juga tahun ini jamaah haji Kolaka Utara sekitar 300 lebih batal berangkat.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *