Bentuk Kepedulian, Kemawa Akan Jadikan Baksos Kegiatan Rutin Pasca Banjir di Wajo

  • By BerWa
  • Agustus 5, 2020
  • 0
  • 49 Views

BERITAWAJO.ID – Pengurus Pusat Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) menggelar bakti sosial dalam bentuk pengobatan gratis, Rabu 05/08/2020 di dua Kelurahan di Kecamatan Tempe, yakni Salomenraleng dan Laelo.

Kegiatan yang dilakukan bersama dengan Bupati Wajo, H. Amran Mahmud, dan Wakil Bupati Wajo, H. Amran tersebut turut dihadiri oleh Kepala BPBD Kab. Wajo, pihak Dinas Kesehatan Kab. Wajo, Camat Tempe, serta Lurah Salomenraleng dan Laelo.

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Kemawa yang telah melakukan aksi sosial.

Menurutnya, momen tersebut sangat tepat karena banjir mulai surut, dan biasanya pada waktu-waktu tersebut, masyarakat rentan terserang penyakit.

“Kami mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar H. Amran Mahmud.

Sementara itu, Ketua harian Kemawa, H. A. Yudha Yunus pun menuturkan bahwa bentuk kepedulian kepada Kemawa terhadap warga terdampak banjir. Ia pun mengungkapkan bahwa hal serupa akan menjadi program rutin Kemawa setiap pascabanjir.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, dalam aksi tersebut Kemawa juga membagikan obat-obatan, vitamin, hand sanititizer, serta masker kepada masyarakat, tutupnya.(Adv. Humas Pemda Wajo)

Editor  :  Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *