Bupati Wajo Resmikan Rumah Produksi Bosara Di Pitumpanua

  • By BerWa
  • Agustus 6, 2020
  • 0
  • 61 Views

BERITAWAJO.ID – Upaya penanganan sampah telah mendorong lahirnya Rumah Produksi Bosara (Bola Sampah Sehat Sejahtera) yang diresmikan di Siwa, Kecamatan Pitumpanua, oleh Bupati Wajo, H. Amran Mahmud Kamis, 06/08/2020.

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir Wakil Bupati Wajo, H. Amran dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Muh. Baso Iqbal beserta jajaran. Camat Pitumpanua beserta Forkopimcam Pitumpanua dan Pemerintah Kelurahan Siwa pun tampak hadir dalam acara tersebut.

Bupati Wajo mengungkapkan bahwa penanganan sampah telah diupayakan Pemerintah Kabupaten Wajo, salah satunya dalam bentuk program kegiatan “Wajo Mapaccing” yang di-launching pada bulan Februari 2019 dengan tujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wajo pun mengapresiasi upaya Lembaga Lingkungan Hidup Gerakan Bumi Hijau dari Yayasan Panrita Insan Cita yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo dalam menghadirkan Rumah Produksi Bosara. Bahkan, ia menyebut Kecamatan Pitumpanua dapat menjadi percontohan penanganan sampah.

“Melalui kesempatan ini, diharapkan kesadaran, kepedulian, dan peran aktif dalam upaya mengurangi, memilah, dan mendaur ulang sampah. Kalau kita lakukan secara berkesinambungan, insyaallah lingkungan kita akan bersih, sehat, dan nyaman,” imbuh H. Amran Mahmud. (J.A.)

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *