Diprediksi Ikut Bertarung, Eddy Mulyawan Klaim 5 Suara

  • By BerWa
  • Agustus 27, 2020
  • 0
  • 170 Views

BERITAWAJO.ID – Bursa pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo yang rencananya akan digelar awal September 2020 mendatang kian menghangat menyusul bertambahnya bakal kandidat yang akan bertarung dalam konferensi mendatang. Setelah H.Agussalim dan Muhammad Hamsah menyatakan kesiapannya untuk maju, kini muncul nama Eddy Mulyawan.

Munculnya Eddy Mulyawan, diprediksi akan memberikan warna tersendiri dalam prosesi Konferensi mendatang. Kandidat ini dianggap sebagai salah satu calon alternatif . Idealisme dan latar belakangnya yang bebas dari konflik kepentingan membuat Eddy cukup diperhitungkan dalam pemilihan Ketua PWI Kabupaten Wajo ini.

Saat ditemui di Kantor Bupati Wajo, Kamis (22/8/2020) Ketua Panitia Konferensi VI PWI Kabupaten Wajo ini menyatakan kesiapannya berkompetisi di ajang Konferensi mendatang.

“Saya merasa terpanggil untuk ikut membenahi organisasi wartawan tertua di Indonesia ini,” kata Eddy kepada wartawan.

Baca Juga : PWI Wajo Mantapkan Persiapan Jelang Kongres

Ia juga menyampaikan, bahwa ia tidak memiliki pretensi apa pun, selain berangkat dari kepentingan untuk menyatukan seluruh wartawan anggota PWI di Bumi Lamaddukelleng ini.

“Sebagai organisasi yang mewadahi beragam wartawan, seharusnya PWI Wajo tampil lebih inklusif dan berdiri di atas seluruh kepentingan seluruh anggotanya. “ kata Eddy

“Beragamnya latar belakang media, menyebabkan sejumlah wartawan terkooptasi. Saya mencoba untuk menjadi calon alternatif, dengan harapan kehadiran saya bisa memberi nilai tambah dalam menciptakan prosesi suksesi Ketua PWI Wajo agar berjalan lebih demokratis.” ungkap Jurnalis yang lama bertugas di Kaltim ini.

Dilanjutkannya, jika nantinya diberi amanah memimpin PWI Kabupaten Wajo, selain akan menyatukan anggota PWI juga akan berusaha merangkul dan bersinergi dengan Wartawan non PWI.

Saat ditanya dukungan dari pemilik suara, dengan diplomatis ia mengatakan sejauh ini Tim Kerjanya terus melakukan konsolidasi. Dari 14 suara yang akan diperebutkan ia mengklaim telah mendapat dukungan 5 suara.

“Kami terus melakukan konsolidasi, dan optimis bisa menang di ajang konferensi nanti, “Pungkasnya.(Rls)

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *