Viral, Salah Satu Alumni Ponpes As’adiyah Mempersunting Gadis dengan Mahar 30 Juz

  • By BerWa
  • September 11, 2020
  • 0
  • 156 Views

BERITAWAJO.ID – H. Abdul Rahim Dani MA salah satu Alumni Pondok Pesantren As’adiyah yang melepas masa lajangnya dengan mempersunting seorang wanita cantik yang bernama Ummu kaltsum Permatasari, yang berasal dari Sumatera Selatan. Kamis, 10/9/2020.

H. Rahim Dani MA merupakan putra ke-3 dari pasangan H. Danial dan Hj. Marwiah, ia lahir di Desa Abbanuangnge, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Dasar, beliau hijrah ke kota Sengkang untuk menuntut ilmu di pondok pesantren As’adiyah, hingga Menamatkan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz Nya.

Perlu diketahui kalau H. Rahim Dani MA dipertemukan pertama kali dengan Ummu Kaltsum Permatasari di Pusat Talaqqi Qur’an Internasional, Mesir.

Prosesi pernikahan yang digelar di daerah Sumatra tersebut, terbilang tak seperti prosesi pernikahan pada umumnya, Karena salah satu mahar yang di syarat kan dari pihak mempelai perempuan yaitu dengan menghatamkan Al-Qur’an 30 Juz.

Saat di konfirmasi, Masdar mansur yang merupakan keluarga dekat mempelai laki-laki membenarkan kalau memang H. Rahim Dani MA itu menamatkan Al Qur’an 30 juz dan itu menjadi bagian dari pada mahar yang diminta dari pihak mempelai perempuan.

Beliau pun Menamatkan Al Qur’an 30 juz dengan cara dihafalkan, dan beliau berhasil menyelesaikan hafalan tersebut dengan waktu yang di tempuh kurang lebih 15 jam. “Uangkap, Masdar Mansur.

H. Abdul Rahim Dani MA melangsungkan akad nikah pada hari Jum’at 11/9/2020. Di kediaman mempelai wanita di Sumatra Selatan.(Saddan)

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *