Orang orang Takabur

  • By BerWa
  • September 21, 2020
  • 0
  • 94 Views

BERITAWAJO.ID – Menurut Ajaran Islam, jauh sebelum diciptakanNya manusia pertama, bumi lebih dahulu sudah tercipta. Dikisahkan di dalam kitab suci Al Qur’an bahwa ketika Allah SWT ingin menciptakan manusia, maka para Malaikat bertanya, apakah Engkau ingin menciptakan manusia yang hanya akan melakukan pengrusakan dan pertumpahan darah di muka bumi. Allah SWT berfirman, Aku lebih mengetahui daripada kamu.

Bumi ini sudah cukup tua menyaksikan manusia-manusia sombong dan takabur. Betapa bumi telah menyaksikan bagaimana seorang Fir’aun merasa memiliki kekuasaan tak terbatas, membuatnya takabur. Sehingga Fir’aun berserta pasukannya ditenggelamkan oleh Allah di tengah lautan merah.

Juga seorang hartawan, Qarun. Dia memiliki harta sangat pantatis pada zamannya, telah membuatnya lupa diri. Dia juga binasa karena kesombongan, membangga-banggakan harta kekayaan, memamerkan kekayaan yang dimiliki hingga lupa diri. Sehingga Qarun beserta kekayaannya ditelan bumi.

Juga seorang yang tadinya berkuasa, dipuja dan dipuji akhirnya berakhir di tiang gantungan. Tokoh politik saat memegang kekuasaan dengan angkuhnya mengatakan, “katakan, tidak pada korupsi!” Justeru dia menjadi pelaku korupsi dan dimasukan ke dalam jeruji besi.

Ada juga demonstran, tadinya dengan sombongnya mengutuk penindasan yang dilakukan oleh penguasa yang sedang berkuasa. Tapi giliran dia berkuasa justeru dia balik menindas dan pada akhirnya juga dia dibinasakan, dan masih banyak lainnya.

Jadi bumi ini terlampau tua menyaksikan mereka yang jatuh karena lupa diri dan takabur.

Makassar, 21 September 2020.

Penulis : Muh. Yunus HM

Editor   : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *