Perkawinan Masker dengan Seleksi Alam

  • By BerWa
  • September 22, 2020
  • 0
  • 129 Views

BERITAWAJO.ID – Pemakaian istilah KAWIN di sini bukan dalam pengertian sesungguhnya, mempersatukan dua insan berlainan jenis, pria dan wanita menjadi sepasang suami-istri agar dapat beranak pinak, bukan begitu.

Melainkan “KAWIN” dalam pengertian tanda kutip atau dalam artian majas personifikasi. Mempersatukan dua cara berbeda dalam upaya menghidari ancaman corona atau Covid-19.

Dua bagian ancaman Covid-19 yang sama-sama dapat berakibat fatal bagi kehidupan manusia, ekonomi dan kesehatan. Yaitu satu bagian ancaman penyakit terhadap kesehatan manusia. Dan satunya lagi, ancaman kemiskinan terhadap perekonomian.

Kedua-duanya sama-sama sangat urgen bagi kelangsungan hidup manusia. Sehingga menuntut bagaimana manusia Indonesia menyikapi dua bagian anatomi kehidupan yang tengah terancam Covid-19.

Menghadapi dua bagian ancaman tersebut, disarankan menggunakan gabungan dua jurus pamungkuas secara simultan. Jurus pertama adalah selalu mengenakan masker. Dan jurus kedua, menyerahkan pada seleksi alam. Maka manusia sehat dan ekonomi pun tetap bergairah.

Makassar, 22 September 2020.

Penulis : Muh. Yunus HM

Editor   : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *