Kekompakan Antara Pemerintah dan Masyarakat Dalam Mewujudkan Kampung Mapaccing

  • By BerWa
  • Oktober 2, 2020
  • 0
  • 233 Views

BERITAWAJO.ID – Kekompakan Antara Pemerintah dan Masyarakat Dalam Mewujudkan Kampung Mapaccing Bersama Camat takkalalla, Sandi B, S.STP yang didampingi PLH. Kepala Desa Botto Baso Aksan, SE anggota BPD Desa Botto, Pengurus masjid Al Muqarabin dan masyarakat Desa Botto telah melakukan usaha yang maksimal dalam mewakili Kecamatan Takkalalla mengikuti lomba kampung mapaccing dan masjid mapaccing tingkat Kabupaten Wajo.

Menurut PLH. Kepala Desa Botto, yang dikenal dengan sapaan Iccank, Sebagai pemerintah desa sangat bersukur melihat antusias masyarakat ikut berpartisipasi mengikuti lomba kampung mapaccing, dalam Sambutanya bapak Camat Takkalalla Sandi B, STP mengatakan bahwa ” Tosewo Desa Botto merupakan desa yang memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti hasil tani yang sangat bagus serta hasil perikanan seperti rumput laut , sehingga dengan adanya sumber daya alam tersebut tentu akan membawa berkah bagi masyarakat Desa Botto itu sendiri.

“Senada dengan hal itu PLH. Kepala Desa Botto , Baso Aksan SE mengatakan “dengan kerja sama antara pemerintah desa dan masyarakat, serta pola komunikasi yang bagus tentu membawa dampak yang positif juga baik dari segi pemerintahan maupun dari masyarakat “

Bukan cuma di lokasi lomba yang di tunjuk di jalan melati bahkan 1 desa ikut berpartisipasi membersikan pekarangan rumahnya dan sampah-sampah, seperti botol plastik, kardus dan, pembungkus indomie di bawa ke Bank Sampah untuk ditukar dengan sembako bahkan masyarakat di Desa Botto mengecat pot bunga dan pagar dengan tema ungu putih, bahkan beberapa rumah masyarakat yang di cat ungu putih, dan menjadikan Desa Botto sebagai Kampoeng ungu. agar bisa mempererat jalinan silaturahmi antara Pemerintah Kecamatan.

Pemerintah Desa dengan masyarakat setempat, dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, dan saling menjaga diri dari covid 19, serta memperkuat hubungan dengan pemerintah, agar menjadi lebih kokoh dan kuat serta terjaling persatuan dan kesatuan antara masyarakat desa.

Baca Juga : Penyidik Tipikor Polres Wajo Tetapkan Dua Tersangka Diduga Lakukan Penyalagunaan Dana Desa

Bahkan masyarakat setempat memintah dan menaruh harapan Kepada PLH. Kepala Desa Botto dapat menahkodai lingkup pemerintah Desa Botto kedepannya agar lebih bersih dan indah Desanya. Karena jika lingkungan desa Bersih menimbulkan hati yang bersih sehingga menimbulkan pikiran yang positif.

Penulis : Hermansyah

Editor   : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *