Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo Segera Wujudkan Kepemilikan Bumi Perkemahan Yang Representatif

  • By BerWa
  • Oktober 18, 2020
  • 0
  • 79 Views

BERITAWAJO.ID – Sulawesi Selatan, Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo masa bakti 2020-2025 telah dilantik beberapa waktu yang lalu. Beberapa langkah kedepan mulai digaungkan termasuk berbagai agenda penting mulai dibincangkan termasuk agenda Rapat Kerja Tingkat Cabang, Rakercab Gerakan Pramuka Wajo yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Seperti yang dirilis di akun facebook Satria Jaya (18/10), untuk melaksanakan agenda agenda penting tentunya perlunya komitmen dan langkah gerak yang sama, baik itu antara Pemerintah Daerah, unsur Majelis Pembimbing, Pengurus Kwartir Cabang, Dewan Kerja Cabang serta stakeholder terkait.

Demikian yang disampaikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si saat menghadiri rapat persiapan dalam rangka pelaksanaan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Wajo.

Ia menyampaikan bahwa, dalam mengaktualisasikan ide, gagasan dan inovasi yang baru agar Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Wajo dapat berkembang perlu kolaborasi dan kerjasama antar semua pihak sehingga tujuan yang diinginkan dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.

“Terlebih lagi, Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan non formal yang melaksanakan proses pendidikan kepramukaan bagi kaum muda dalam konteks pendidikan karakter, skill, kemampuan dan kecakapan yang memadai”, pungkas H. Amran Mahmud yang juga Bupati Wajo.

Salah satu pemikiran besar dan menjadi agenda penting H. Amran Mahmud adalah ingin mewujudkan bumi perkemahan yang bersipat permanen dimiliki Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo. Oleh karenanya Kwarcab Wajo perlu menyiapkan dan mendesain lokasi Bumi Perkemahan Pramuka yang refresentatif untuk pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka di Kabupaten Wajo.

Pada kesempatan tersebut beliau mengusulkan berbagai alternatif terkait lokasi bumi perkemahan Pramuka yakni di Desa Uraiyang Kecamatan Majauleng atau di Desa Lempong Kecamatan Bola.

Dalam rapat persiapan itu telah ditetapkan bahwa Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Wajo direncanakan pada tanggal 7-8 November 2020 bertempat di Lokasi Wisata Malino Kabuoaten Gowa, (sd)
(Kak Sakti, Scout Journalist #2190)

Salam Pramuka

Editor : Edi Prekendes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *