oleh

Ancam Akan Tutup Jalan, Pemuda Asal Tingaraposi Angkat Bicara

-Ragam-32 views

BERITAWAJO.ID – Pengerjaan Jalan Ruas Callaccu-Tingaraposi mendapat sorotan dari elemen warga yang merasa di rugikan dengan kendaraan proyek yang lalu lalang dan melebihi kapasitas muatan.

Akan tetapi, kritikan itu di sanggah oleh Pemuda Warga asal Tingaraposi, Syaifullah AM. Pasalnya, ia menilai kritikan itu tidak berdasar, dan seolah-olah ada oknum yang ingin mencari keuntungan.

Baca Juga : Pengerjaan Jalan Sepanjang 2 Kilometer Di Kecamatan Maniangpajo Mendapat Sorotan, Warga Ngaduh Ke DPRD

“Kalau proyek itu di protes oleh beberapa warga, tentu ini akan memicu konflik horizontal, sebab warga Tingaraposi sudah puluhan tahun menunggu realisasi proyek ini”, ungkapnya.

Selain itu jalan poros menuju Tingaraposi, mulai Callaccu memang sangat parah. Adapun yang protes, saya kira tidak berdasar, ia meganggap bahwa kendaraan proyek yang bermuatan lebih adalah penyebab kerusakan jalan, padahal jauh sebelum proyek itu di mulai, jalan di sana memang sudah rusak parah”, paparnya.

Lebih lanjut, Syaifullah AM yang juga aktivis AMIWB mengatakan jika kerusakan jalan yang ada di Abbanuange itu bisa masuk usulan pemeliharaan, karna sebelumnya sudah di aspal.

“Saya kira jalan rusak yang di lalui oleh kendaraan proyek itu bisa masuk dalam usulan pemeliharaan, dan itu bisa di kerja oleh Pemda tahun depan, sisa bagaimna kita sebagai warga mengawal dan mengaspirasikan hal itu, bukan malah proyek yang semntara berjalan mau di hentikan dan di tahan kendaraannya, dan kita harus mendukung langkah pemda untuk merealisasikan janji politiknya 1000 KM jalan mulus.” Tutupnya.(AH)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed