oleh

Hilang Kendali Kanvas VS Moleng Tabrakan Sopir dan Penumpan Dilarikan Ke Rumah Sakit

BERITAWAJO.ID – Laka Lantas terjadi dijalan poros Sengkang- Atapange Dusun Cirowali, Desa Waetuo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Kamis 22/10/2020.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP. Muhammad Yusuf menjelaskan Kejadian tersebut bermula saat sebuah mobil truck kanvas B 9588 UXT yang dikemudikan oleh Yosep Helianto bergerak dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan tinggi tiba-tiba menghindari motor di depannya lalu mobil oleng ke kanan bersamaan itu datang sebuah mobil molen jenis Hino 500 DD 8463 KU dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Irwandi dan kedua pengemudi tidak dapat menguasai masing-masing kendaraannya sehingga terjadi tabrakan mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan parah.

Namun sementara kedua sopir dan masing masing penumpangnya terluka sedang dirawat di Puskesmas Wewangrewu Tanasitolo.

Akibat kecelakaan tersebut, Pengemudi mobil truck Kanvas Yosep helianto, 35 tahun, alamat Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar mengalami luka lecet pada kaki dan tangan, kesadaran menurun masih setengah sadar.

Penumpang mobil truck kanvas Cornelius, 26 tahun, alamat Jalan Perintis kemerdekaan Makassar mengalami luka patah tertutup betis sebelah kanan dan nyeri pada dada kanan.

Sementara itu, Pengemudi mobil truck molen Hino Irwandi, 23 tahun, alamat Wakke Kec. Bola, Kab. Wajo mengalami luka robek pada hidung dan robek kaki kanan.

Penumpang mobil molen Darmawangsa, 38 tahun, alamat Jalan Tolanca Sengkang mengalami luka robek gusi bagian bawah dan gigi bawah tanggal.

Dari kecelakan tersebut kerugian materil diperkirakan Rp. 30.000.000, Mobil truck molen DD 8463 KU rusak Ringset pada bagian depan. Mobil truck kanvas B 9588 UXT Kerusakan pada kaca depan pecah, bagian depan peot ke dalam.

Tindakan yang diambil Satuan Lalulintas Polres Wajo
– Mendatangi TKP
– Menolong korban sampai ke Puskesmas
– Mengolah TKP
– Pengaturan pengamanan arus
– Membuat LP dan sket TKP
– Mencatat saksi dan mengamankan BB

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed