oleh

Pengukuhan dan Rakerda Apindo Wajo Masa Bakti 2020-2025

-Ragam-150 views

BERITAWAJO.ID – Sinergitas dalam Menciptakan Inovasi dan Kreativitas untuk Keberlangsungan Usaha merupakan tema pada kegiatan pengukuhan Dewan pengurus Apindo Kabupaten Wajo kali ini.

Dewan Pengurus Kabupaten Wajo Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Wajo masa bakti 2020-2025 saat dikukuhkan dihadiri langsung Bupati Wajo H. Amran Mahmud.

Direncanakan pula selepas pengukuhan dewan Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Wajo dilanjutkan  Rapat Kerja (Raker) Daerah.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Hotel Sermani Kota Sengkang Selasa, 10 November 2020.

Selain dihadiri Bupati Wajo H Amran Ahmud,  kegiatan ini dihadiri pula Ketua BPP APINDO Sulawesi Selatan Drs. Latunreng, M.M., serta sejumlah Pimpinan Perbankan dan Para Pengusaha yang ada di Kabupaten Wajo.

Pada kesempatan itu, Ketua terpilih DPK Apindo Wajo, Syamsul Bahri,SS, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Apindo merupakan wadah bagi pengusaha termasuk UMKM. Hadirnya Apindo di Kabupaten Wajo, tidak ingin menjadi beban Pemerintah Daerah. Apindo Wajo bertekat menjadi Mitra terbaik bagi pemerintah.

Dalam sambutannya,  Bupati Wajo H Amran Mahmud  mengatakan, Pemerintah  daerah sendiri  memiliki misi menciptakan 10.000 Enterpreneur.

Misi tersebut sudah dirancang dan mendapat respon pemerintah  pusat  Untuk direalisasikan namun,  terkendala dengan adanya Pandemik Covid 19.

Dikarenakan program menjanjikan,  pemerintah pusat siap memberikan modal usaha demi terciptanya 10.000 Enterpreneur di Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo H Amran Mahmud juga selaku Dewan penasehat  Apindo Wajo berharap, agar Pandemik ini cepat berlalu sehingga misi Pemda serta segala program Kerja nyata Bupati dan Wakil Bupati Wajo dapat diwujudkan.

Lanjut Bupati Wajo, H.Amran Mahmud, memaparkan, semua yang dilantik  hampir seluruhnya dikenal sebagai pengusaha sukses dan berpengalaman di bidangnya.

Berdasar dari pengalaman dan kredibilitas pengusaha di Wajo,  mudah- mudahan dapat membantu pemerintah dalam menjual, mempromosikan potensi yang dimiliki Wajo.

Bupati Wajo meminta, pengusaha di Wajo  dapat mengsosialisasikan pariwisata dan industri kecil dan menengah.

Ketua DPP Apindo Sulsel Latunreng meminta agar pengusaha ikut dalam program pemerintah. Pengusaha bersinergi dengan pemerintah akan sukses.(Adv. Humas Pemda Wajo)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed