oleh

Angin Puting Beliung Rusak 12 Rumah Warga di Desa Botto

-Peristiwa-331 views

BERITAWAJO.ID – Bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Botto Kecamatan Takkalalla, pada Sabtu 14 November 2020 membuat rumah rumah warga menjadi rusak parah, tepatnya daerah jalan labukkang , bencana ini terjadi sekitar kurang lebih pukul 03:45 subuh , membuat warga tentu sangat ketakutan.

Dalam hal ini tentu pemerintah tidak tinggal diam, Bupati Wajo H. Amran Mahmud S,Sos M,Si terjun langsung di daerah yang terkena dampak dari angin puting beliung tersebut, didampingi oleh Camat Takkalalla dan PLH Kepala Desa Botto , Pemerintah memberikan bantuan berupa sembako kepada korban yang terkena bencana,
PLH kepala desa botto Baso Aksan SE. menyampaikan “turut prihatin dan meminta warga yang rumahnya rusak akibat bencana angin puting beliung untuk bersabar, tentu kita tidak menginginkan musibah namun musibah harus di hadapi”

Total ada 12 rumah yang terkena angin puting beliung dan di antaranya 5 rusak berat, 7 rusak ringan. Baso Aksan SE yang dikenal dengan sapaan iccank mengajak masyarakat untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim hujan deras di sertai angin yang terjadi akhir-akhir ini. PLH kepala desa botto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Wajo yang telah memberikan perhatian kepada warganya yang terkena bencana.
Bantuan itu akan kami manfaatkan sebaik-baiknya dan rumah masyarakat yang terkena angin puting beliung dapat kembali di tempati.

Open donasipun juga dilakukan oleh hipermawa komisariat Takkalalla untuk membantu para korban angin puting beliung tersebut . Rencana dari pengurus hipermawa komisariat Takkalalla akan melaksanakan penggalangan Dana di Makassar dan di Desa desa di Kecamatan Takkalalla itu sendiri.(Adv. Humas Pemda Wajo)

Penulis  : Hermansyah

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed