oleh

Diskominfotik Kabupaten Wajo Belajar Di Bontang Usai Jalan-jalan Di Kendari

-Ragam-257 views

BERITAWAJO.ID – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan sharing informasi tentang pengelolaan tugas-tugas informasi dan komunikasi publik dan kehumasan, Dinas Kominfo Kabupaten Wajo melakukan study komparatif ke Kota Bontang.

Tim yang dipimpin Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik Diskominfotik kabupaten Wajo, Supardi disambut langsung Kepala Dinas Kominfo Kota Bontang, H Dasuki didampingi sejumlah Pejabat Struktural lingkup Diskominfo Kota Bontang Kalimantan Timur.

Dalam pertemuan tersebut, Dinas Kominfo Kota Bontang saling berbagi pengalaman dengan Diskominfo Kabupaten Wajo terkait penerapan berbagai aplikasi dalam pelayanan publik dan kemitraan dengan wartawan yang bertugas di masing masing daerah.

Menurut Kabid Humas dan Komunikasi Public Diskominfo Kabupaten Wajo, Supardi, kunjungan komparatif ke Kota Bontang bertujuan untuk melakukan silaturahmi dan saling berbagi informasi pelaksanaan aplikasi di sejumlah OPD di Pemkot Bontang dan beberapa aplikasi yang sudah dikembangkan Diskominfo Kota Bontang diantaranya yang bisa ditiru nantinya.

“Pelaksanaan PPID di Kota Bontang juga terbilang bagus. Karena itu, kita ingin mengetahui sehingga bisa ditiru dalam meningkatkan kinerja PPID di Kabupaten Wajo,“Ujarnya.

Ia juga menyebutkan, Kabupaten Wajo merupakan salah satu kabupaten diantara 24 kabupaten kota di Sulsel. Saat ini konsen dalam pembangunan infrastruktur dan
pengembangan pembangunan sektor pertanian dan sektor lainnya.

“Kami menawarkan Diskominfo Kota Bontang dan OPD lainnya, termasuk masyarakat Bontang agar bisa juga berkunjung ke Kabupaten Wajo,”ujarnya.

Kesempatan yang sama, Kadis Kominfo Kota Bontang, H. Dasuki menyambut baik kedatangan dari Dinas Kominfo Kabupaten Wajo dalam rangka studi komperatif ke Kota
Bontang.

Ia mengakui setelah mendengarkan penjelasan dari Kadis Kominfo Kabupaten Wajo, banyak yang patut dipelajari Diskominfo Kota Bontang. Baik dari sisi kerja sama,
kemitraan dengan insan wartawan maupun dalam sistem pembayaran.

“Mudah-mudahan nantinya, untuk tahun 2020 kami bisa berkunjung ke Kabupaten Wajo. Bagaimana teknis penganggarannya, kita coba pelajari dari Kabupaten Wajo, mudah mudahan bisa terwujud,“tutupnya.

Baca Juga : KKW Sultra Siap Dukung Pembangunan di Kabupaten Wajo

Diketahui sebelumnya Bidang Humas dan Komunikasi Publik Diskominfotik Kabupaten Wajo juga melakukan kunjungan yang bertujuan untuk mensosialisasikan program pembangunan Kabupaten Wajo dan mengetahui secara langsung potensi KKW di Sulawesi Tenggara.(Adv. Humas Pemda Wajo)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed