oleh

Menggemparkan, Dua Legislator Wajo Dinyatakan Terpapar Covid 19

-Kesehatan, Ragam-415 views

BERITAWAJO.ID – Kabar menggemparkan kembali terjadi ruang lingkup DPRD Wajo pasalnya salah satu anggota DPRD Wajo kembali dinyatakan terinfeksi Kasus penyebaran virus corona atau Covid-19 Rabu (18/11/2020).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin mengatakan bahwa dengan hasil swab tersebut, sudah ada 2 legislator Kabupaten Wajo yang terpapar virus corona.
Klaster Gedung DPRD Wajo tersebut mencuat setelah seorang legislator diketahui terpapar virus corona pada Minggu (15/11/2020) lalu.

Lebih lanjut, Tim Satgas Penanganan Covid-19 melakukan tracking dan rapid test di Gedung DPRD Wajo. Dari hasil rapid test itu, ada 14 orang yang reaktif.

Sekretaris DPRD Kab. Wajo Zainal Hayat membenarkan telah dilakukan Swab di DPRD Wajo dan ternyata hasilnya 14 Pegawai Reaktif dan demikian juga salah satu Anggota DPRD Wajo dinyatakan Reaktif.

“Jadi kemarin telah dilakukan swab pada anggota dprd, ternyata hasil swab ada 14 pegawai sekretariat dinyatakan reaktif satu anggota dprd dinyatakan reaktif, ke 14 orang ini diminta untuk selanjutnya melakukan hasil test di RSUD Lamaddukkelleng”.ungkapnya

Untuk sementara di Gedung DPRD Wajo pegawai tidak diliburkan cuman hanya dibatasi untuk bertamu, terbuka hanya pintu utama, bila bertamu disarankan untuk memenuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, kedua legislator tersebut telah menjalani isolasi atau program wisata Covid-19 di salah satu hotel di Kota Makassar.

Diketahui dengan bertambahnya kasus tersebut, menambah daftar catatan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo yang kini mencapai 233 kasus, dengan rincian 7 orang dalam perawatan, 29 orang menjalani isolasi, 194 dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi Amar juga menjelaskan bahwa masyarakat diharapkan senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya di masa pandemi Covid-19 ini, tuturnya.

Mari kita terus mengimbau agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pendemic seperti sekarang ini, Seperti, memakai masker saat beraktivitas, senantiasa menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tutupnya.(Adv. Humas DPRD Kab. Wajo)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed