oleh

Resmi Film Dokumenter I Makkunrai “Perempuan Di Tanah Merdeka” Ditayangkan

-Ragam-111 views

BERITAWAJO.ID – Sekelompok Pemuda-pemudi yang menyebut dirinya Walenna’e Project membuat sebuah film dokumenter. Film dokumenter yang bercerita tentang Budaya sangat jarang dibuat dan dipertontonkan.

Film dokumenter yang diberi judul I Makkunrai “Perempuan Di Tanah Merdeka” ditayangkan pertama kali di Gedung Ruang Pola Kabupaten Wajo hari ini, Sabtu, 21 November 2020.

Film ini di dukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Menurut, Andi Rewo Batari Wanti selaku Sutradara mengatakan “Perempuan pada masa ini terlalu banyak masalah, sering di kerdilkan dalam lingkup masyarakat. Sebab itu kami mengangkatnya menjadi sebuah karya audio visual,”.

“Audio Visual sebuah karya untuk menyampaikan kritik,” ungkapnya.

Ketgam : Sutradara Film Dokumenter I Makkunrai Andi Rewo Batari Wanti.

Sementara itu dalam sambutannya, Mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyampaikan proses pembuatan film dokumenter I Makkunrai.

“Pembuatan film ini berbasis riset, pra produksi kami menggunakan kajian kualitatif yang mengambil waktu kami dari tanggal 27 Agustus – 25 September 2020,” paparnya

Lebih lanjut ia mengatakan “Fase produksi dilanjut pada tanggal 26 September – 7 Oktober 2020 dengan melakukan Shooting di beberapa tempat sesuai kebutuhan Film,” sambungnya.

Selain itu ia pun berharap agar pemerintah daerah memberikan ruang, memfasilitasi dan mensupport para pemuda kesenian Kabupaten Wajo dengan membuat gedung kesenian bagi kami pemuda Kabupaten Wajo demi tercapainya pemuda kreatif, tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed