oleh

Enam Ribu UMKM Di Kabupaten Wajo Dapat Bantuan Senilai 2,4 Juta

-Ragam-80 views

BERITAWAJO.ID – Sebanyak 6 ribu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Wajo menerima dana Bantuan Presiden (Banpres) UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) RI.

Bantuan senilai Rp 2,4 juta tersebut merupakan salah satu skema atau upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi yang diharapkan dapat membantu pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19 tetap menjalankan usahanya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian,Perdagangan Koperasi dan UKM (Perindagkop UKM) Kabupaten Wajo, Ambo Mai dalam sesi jumpa pers yang digagas Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Wajo, Senin (23/11/2020).

Baca Juga : Jumpa Pers Amran Mahmud Beberkan Pencapaiannya Dalam Memimpin Bumi Lamaddukkelleng

“Sebenarnya kuota yang diberikan untuk Wajo hanya 3 ribu saja, tapi berkat upaya kita, alhamdulillah kita dapat 6 ribu,” ungkapnya.

Lanjutnya, 6 ribu pelaku UMKM yang dapat BPUM ini semua akan terealisasi, hanya saja kata dia, ada beberapa kesalahan teknis, karena ada beberapa yang mendaftar melalui aplikasi dan juga mendaftar ke Disperindagkop.

“Ini yang kemudian menyebabkan muncul data berbeda,” terangnya.

Namun demikian tambahnya, bila memang ada pelaku UMKM memiliki kesalahan data bisa menghubungi Disperindagkop.(Adv. Humas Pemda Wajo)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed