oleh

Kondisi Kawasan Rumah Adat Atakkae, Yang Terkesan Tak Terurus Dan Terabaikan

-Ragam-183 views

BERITAWAJO.ID – Salah satu ikon Kota Sengkang, yakni Kawasan Rumah Adat Atakkae yang berada di Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo kini terkesan tak terurus dan terabaikan.

Kondisi tentunya menimbulkan kesan rasa kecewa masyarakat khususnya warga yang bermukim disekitar kawasan rumah ada Atakkae. Pasalnya beberapa bangunan rumah adat dan berbagai fasilitas taman yang berada dalam kawasan tersebut, kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan banyak yang sudah mengalami kerusakan dan juga termasuk rumput rumput ilalang yang tumbuh lebat difasilitas taman lokasi tersebut.

Masse salah satu warga sekitar dan beberapa warga lainya sangat menyanyangkan kondisi ini dan jauh dari kata perhatian Pemkab Wajo dan terkesan terabaikan dan tak terurus lagi. Padahal kawasan rumah adat Atakkae ini merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Wajo umumnya dan Sengkang khususnya.

“Sangat disayangkan OPD terkait dalam hal ini Pemkab Wajo tak mengurus kawasan tersebut dan kesan terabaikan tanpa sentuhan Pemerintah untuk mengurusnya, padahal ini merupakan aset dan salah satu lahan PAD Pemkab Wajo”.Keluh Masse diamini beberapa warga lainya

Untuk itu sebagai warga, Ia meminta agar adanya perhatian dari OPD terkait dalam hal ini Dinas Pemuda Olah Raga Dan Periwisata Pemkab Wajo agar adanya perhatian dan mengurus kawasan tersebut dan bisa mendapatkan perhatian agar ini tidak terabaikan dan dibiarkan begitu saja.

Sedangkan pihak Dinas Pemuda Olah Raga Dan Pariwisata Pemkab Wajo hingga saat ini belum ada sama sekali tanggapan atau respon juga komentar terkait hal tersebut, begitupun dengan chat sms yang coba awak media kirimkan untuk komentar tanggapan juga belum ada respon hingga berita ini diturunkan. Hal sama juga saat dicoba untuk dimintai tanggapan pihak anggota DPRD Wajo dari Komisi lV selaku mitra kerja OPD juga belum direspon dan mendapatkan tanggapan ataupun komentar.(A.Erwin)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed