oleh

FKMA As’adiyah Palopo Menyalurkan Bantuan Korban Banjir di Kolaka Utara

-Ragam-28 views

BERITAWAJO.ID, KOLAKA UTARA – Forum Komunikasi Mahasiswa & Alumni As’adiyah kota Palopo(FKMA) menyalurkan bantuan ke korban banjir bandang di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (27/12/2020).

Kabupaten Kolaka Utara, diterjang banjir bandang pada Kamis 17 Desember 2020. Krgensi sosial yang harus kita perhatikan dalam melakoni keseharian selain dari pada aspek personality,melatih rasa kepekaan sosial guna membangkitkan nurani kemanusiaan pada diri insan yang peduli.

Perihal bencana banjir yang melanda beberapa Kecamatan di Kabupaten Kolaka utara tentu berbagai element turun ke jalan sebagai representasi perpanjangan kebutuhan dari korban banjir kolut.

Dengan demikian pengurus Cabang FKMA As’adiyah Palopo pun turut melakukan aksi kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana di Kota Palopo, sebagaimana pesan Gurutta sekaligus motto dari pondok pesantren As’adiyah bahwa tolong menolonglah kalian dalam hal kebaikan.

Kemudian saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dermawan karena telah berkontribusi untuk meringankan beban saudara (i) kita yang tertimpa musibah di kabupaten Kolaka Utara,untuk korban semoga tetap dalam lindunganNya dan senantiasa diberikan ketebahan dan kesabaran atas bencana banjir melanda, terima kasih pula kepada rekan pengurus yang turut menghibahkan dirinya sebagai semi relawan untuk korban banjir Kolut.

“Manusia yang menjaga kesholehan sosialnya dengan berkontribusi untuk kisruh kemanusiaan,jauh lebih baik daripada manusia yang menumpuk harta benda tapi tidak memupuk kepekaan nuraninya terhadap saudara (i) yang sedang tertimpa bencana/musibah”.

Penulis : Usman Abdullah

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed