oleh

TNI Ikut Terlibat Bersihkan Longsoran di Jalan Lintas Provinsi Sulsel

-Ragam-85 views

BERITAWAJO.ID, GOWA – Pagi itu di awal tahun 2021, sejumlah warga saling bahu membahu untuk membersihkan sejumlah ruas jalan yang diselimuti oleh material longsor.

Kejadian tanah logsor yang terletak di Desa Lonjoboko, kecamatan Parangloe, kabupaten Gowa ini mengetuk hati sejumlah warga sekitar untuk tidak begitu melakukan aktivitas lalu lalang disekitaran tebing.

Longsoroan tanah yang terjadi pada Jum’at tanggal 01 Januari 2021 diakibatkan hujan deras yang membawah tanah longsor sepanjang 10 meter dengan material tanah berlumpur yang menutupi seluruh badan jalan dengan ketinggian sekitar 40 centimeter.

“Meski tidak menimbulkan korban jiwa, anggota (Babinsa) dilokaso juga turut serta dalam penanganannya,” kata Dandim 1409 Gowa, Letkol ARH Muh Suaib saat dikonfirmasi.

Baca Juga : APUK Door To Door Berbagi Sembako untuk Korban Banjir di Kolut

Kejadian tersebut bermula saat Aso, warga sekitar menyaksikan longsoran tanah yang dikarenakan hujan dan cuaca buruk ini tiba – tiba saja membawah material tanah dari atas.

“Hujan beberapa hari terakhir ini yang mengguyuur Kec. Parangloe menyebabkan kondisi tanah menjadi labil sehingga tanah yang berada di pinggir jalan dimana merupakan tebing terbawa air dan menutupi jalan di lokasi longsoran, “tambah Aso.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa. Aso juga mengharapkan adanya perhatian serius akan kejadian yang sempat menimbulkan kepanikan tersebut. “Iya baiknya ada perhatian serius, “bebernya.

Saat kejadian arus lalulintas sempat terhambat akibat jalan yang tertutup material tanah longsor. Aparat setempat bersama warga berupaya menyingkirkan material yang menutupi jalan.

Penulis : Yudha 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed