oleh

Kebun Kurma di Kabupaten Wajo Siap Dijadikan Destinasi Wisata Terbaru

-Ragam, Wisata-54 views

BERITAWAJO.ID, TANASITOLO – Salah satu destinasi wisata kembali diperkenalkan oleh legislator Partai Amanat Nasional Elfrianto, Namun destinasi wisata ini, berbasis buah-buahan, yakni Kebun buah Kurma.

Kebun buah ini, biasanya dijumpai di Negara Arab, kini sekarang ada di Indonesia tepatnya di Prov. Sulawesi Selatan, Kabupaten Wajo. Jumat 8 Januari 2021.

Kebun kurma dengan bibit Varietas Barhe dari negara Thailand di tanam sebanyak 100-an pohon sejak tanggal 16 November 2016 di tanah satu hektar lebih, tepatnya di Desa Wawangrewu, Kecamatan Tanasitolo.

 

Kini beranjak empat tahun setelah ditanam, kebun serambi Madinah di Bumi Lamadukelleng siap untuk panen pertama di akhir tahun nanti.

Menurut Elfrianto S.T selaku anggota DPRD Kabupaten Wajo mengatakan adanya kebun kurma di Kabupaten Wajo akan dijadikan destinasi terbaru di Sulawesi Selatan, tuturnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa pemilik Kebun H. Andi Dahri tidak menanam begitu saja, beliau belajar di Thailand mengenai bibit pohon kurma yang akan berbuah diakhir tahun nanti, paparnya.

Ia pun berharap pohon kurma ini berbuah di akhir tahun dan sesuai niat orangtua, nantinya di bulan Ramadhan masyarakat bebas mengambil buah kurma yang ada disini, tutupnya.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed