oleh

Camat Tempe Supardi Amar, SE. Terjun Langsung Pantau Penyaluran BST

-Ragam-35 views

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Tiga hari pasca dilantik sebagai Camat Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Supardi Amar terjun langsung memantau penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Tempe, Sengkang Rabu 13 Januari 2021

Dalam kegiatan itu, mantan Kabid Humas Diskominfotik Wajo ini didampingi Sekcam Tempe Faried, Kasi Trantib dan Linmas Hairuddin, dan Tripika. Penyaluran BST untuk 16 kelurahan ini dipusatkan di empat titik lokasi.

Baca Juga  : Selamat Atas Pelantikan Camat Tempe Supardi Amar, SE

Titik pertama di kawasan Dinas Perhubungan yang meliputi lima kelurahan penerima BST, yakni Bulupabbulu, Lapongkoda, Cempalagi, Padduppa, dan Tempe.

Kemudian di Gedung Dharma Wanita Persatuan yang meliputi penerima BST dari Kelurahan Maddukkelleng dan Siengkang. Titik ketiga di Rumah Adat Atakkae dengan penerima BST dari Kelurahan Atakkae, Wiringpalennae, Pattirosompe, dan Sitampae.

Pemantauan terakhir di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tempe dengan penerima BST dari Kelurahan Teddaopu, Mattirotappareng, Laelo, Salomenraleng, dan Watallipue.

Baca Juga : Hari Pertama Berkantor, Camat Tempe, Supardi Amar SE. Mengunjungi Ruangan Staff

 

Pencairan BST Tahap I tahun 2021 berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Nominal bantuan Rp300.000,- untuk bulan Januari 2021.

Usai melakukan pemantauan, Supardi mengungkapkan, penyaluran BST bulan Januari 2021 yang dipusatkan di empat titik lokasi berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Supardi mengharapkan kepada warga penerima BST agar bijak membelanjakan uangnya, karena bantuan ini diharap bisa membantu pemulihan perekonomian warga, yang sempat terpuruk akibat Covid-19.

 

“Kita berharap KPM yang menerima BST dari Kementerian Sosial, dapat memanfaatkan sejumlah uang itu untuk memenuhi kebutuhan, pergunakan dengan baik,” harap Supardi.

Mantan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wajo ini mengimbau kepada masyarakat Tempe agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Red)

Penulis : Fhyr
Editor  : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed