oleh

Camat Tempe Musrenbang di Kelurahan Padduppa

-Ragam-31 views

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Setelah Musyawarah Rencana Pembangunan 2021 di  Kelurahan Wiringpalennae  pada Hari Kamis 21 Januari 2021.

Camat Tempe, Supardi Amar, SE., kembali menghadiri acara Musrenbang di Kelurahan Padduppa, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Jumat 22 Januari 2021

Tak jauh berbeda dengan musrenbang sebelumnya, Supardi Amar mengatakan masyarakat masih menginginkan pembangunan Infrastruktur jalan dan drainase agar bisa dinikmati masyarakat umum lainnya.

“Usulan infrastruktur jalan dan drainase, masih menonjol di kegiatan musrenbang ini,” kata mantan Kabid Humas dan Komunikasi Publik Diskominfotik Kabupaten Wajo ini.

Bukan hanya itu, lanjut Supardi, masyarakat Padduppa juga mengusulkan pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan. Hal itu di ungkapkan oleh peserta yang hadir pada musrenbang kelurahan Padduppa.

“Rakyat juga menginginkan Posyandu permanen dan realokasi dana pendidikan” jelas Ketua KNPI Wajo tersebut.

Baca Juga : Camat Tempe Mengadakan Musrenbang Setiap Kelurahan

Di Waktu berbeda, Lurah Padduppa Andi Parawangsyah S.IP., M.Si mengungkapkan bahwa musrenbang dihadiri oleh 10 perwakilan yang hadir dan merasa puas karena perwakilan tersebut keseluruhan aktif dalam memberikan informasi dan saran untuk pembangunan di Kelurahan Padduppa.

“10 perwakilan itu berasal dari unsur pendidikan, tokoh masyarakat dan perwakilan tiap lingkungan” ungkap Andi Parawansyah.

Hasil dari Musrenbang kelurahan kata dia, Selanjutnya akan diakomodir di Musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun anggaran 2021. Salah satu usulan dari bidang Pendidikan adalah meminta gedung Perpustakaan di SMPN 1 Sengkang.

“Soal Perpustakaan, sebisa mungkin kami akan mengusulkan ke Perpustakaan Nasional” tutupnya.(Tim Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed