oleh

Lasizmu Wajo Kirim Bantuan Kemanusian ke Provinsi Sulawesi Barat

-Ragam-43 views

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Solidaritas kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Majene-Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) datang dari berbagai kalangan di Kabupaten Wajo.

Tak sedikit organisasi dan lembaga kemanusiaan menggalang dana dari masyarakat untuk membantu korban bencana. Salah satunya lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Wajo.

Direktur Lazismu Wajo, Sulaiman Nyampa mengatakan, hari ini Lazismu Wajo mengirim bantuan logistik kemanusiaan sebanyak 3 mobil menuju Sulbar.

“Ada tiga mobil bantuan logistik kami kirim hari ini, satu bantuan menggunakan mobil truk dan dua bantuan menggunakan mobil mini bus,” kata Sulaiman.

Bantuan tersebut kata dia, adalah bantuan yang disumbangkan para muzakkir yang dikumpulkan melalui posko Lazismu untuk membantu korban gempa.

Pelepasan pengiriman bantuan logistik ke Sulbar yang dilakukan secara internal di Posko Lazismu ini turut dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo dan Camat Tempe Dilepas di Kantor Lazismu di Jalan Wolter Mongosidi Sengkang, Sebelum bergabung dengan Tim Peduli Bencana Wajo untuk pelepasan bersama di Lapangan Merdeka dengan Bupati Wajo.

Baca Juga : Camat Tempe Supardi Amar SE, Memantau Penyaluran Bantuan ke Sulbar

 

Sementara Camat Tempe, Supardi Amar, SE, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, khususnya warga Kecamatan Tempe yang telah memberikan donasinya untuk membantu korban gempa di Sulbar.

“Selaku pemerintah kecamatan, saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga yang menunjukkan kepeduliannya terhadap saudara-saudara kita di Sulbar. Termasuk kepada Lazismu yang telah melakukan penggalangan dana untuk membantu para saudara-saudara kita di sana,” kata Supardi.

Mantan Kabid Humas dan Komunikasi Publik Pemkab Wajo inipun berharap bantuan dari masyarakat Wajo tersebut bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed