oleh

Tinjau Kampung Destinasi Wisata dan UMKM, Supardi : Ini Potensi Besar

-Ragam-285 views

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Pemerintah memang berkewajiban untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang ada di daerahnya. Hal itu yang dilakukan Camat Tempe Kabupaten Wajo Supardi Amar, SE.

Supardi Amar yang belum sebulan dilantik telah berkunjung diberbagai daerah  Kelurahan/ Lingkungan.   Beliau berkunjung di lingkungan Tomodi, Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Rabu, 27 Januari 2021

Dalam kunjungannya, beliau bersilaturahmi dengan masyarakat kampung UMKM yang telah dibina oleh pihak  Kelurahan Pattirosompe Kecamatan Tempe.

Supardi Amar mengatakan bahwa kampung UMKM di Lingkungan Tomodi berpotensi besar sebab jaringan usahanya telah baik dalam hal Pemasaran.

Beliau melanjutkan bahwa masyarakat mengeluh soal omzet selama pandemi, Hal itu wajar sebab perekonomian terguncang di seluruh dunia.

Ke depannya kita akan berkoordinasi dengan OPD terkait dan beberapa stakeholder lainnya untuk lebih memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada.

Selain tomodi sebagai  Kampung UMKM,  Lingkungan ini juga berpotensi akan destinasi wisata baik agrowisata maupun kuliner.

 

Lurah Pattirosompe Andi Bau Salman Sulolipu, SE., MM memaparkan potensi yang ada di daerahnya. Menurutnya potensi agrowisata berada di Tomodi karena adanya Danau yang bisa dimanfaatkan. Selain akan adanya agrowisata, danau ini bisa dimanfaatkan hasilnya menjadi kuliner di tepi danau dan sawah.(Tim Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed