oleh

Bupati Wajo Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid – 19

-Ragam-28 views

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Vaksinasi perdana Covid-19 di Sengkang, dimulai hari ini di Puskesmas Salewangeng, Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (3/2/2021).

Bupati Wajo merupakan orang pertama yang disuntik vaksin. Sebelum disuntik vaksin Covid-19, Amran Mahmud lebih dahulu melakukan pendaftaran dan menjalani screening sebelum menjalani vaksin.

Susana tegang sempat terlihat saat bupati telah berada meja III, namun ketegangan tersebut mencair saat bupati meminta dokter yang akan menyuntiknya untuk tidak tegang.

“Santai saja dok, jangan gemetar,” canda Amran Mahmud sambil tertawa sebelum jarum suntik masuk di lengannya.

Usai di vaksin, Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, vaksinasi Covid-19 adalah upaya pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Selain upaya massif yang telah kita lakukan berupa penegakan aturan protokol kesehatan, vaksinasi ini juga adalah upaya kita menekan dan memutus penyebaran Covid-19 di Wajo”.

Pada acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo ini, orang nomor satu Wajo tersebut juga meminta masyarakat tidak muda percaya dengan berita-berita hoaks yang beredar.

“Saya menjadi orang pertama divaksin hari ini, untuk memperlihatkan dan meyakinkan masyarakat jika vaksin ini aman, halal dan tidak berbahaya,” terang Bupati Wajo setelah melakukan tahap dari rangkaian vaksinasi Covid-19.

Tidak hanya Wabup, tiga pejabat lainnya, yakni Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata dan Pimpinan Daerah Aisyah Wajo, Hj St Maryam dan Kakan Kemenag Wajo, H. Anwar juga vaksin berdasarkan hasil screening.

Sementara adapun pejabat yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 diantaranya, Bupati Wajo, Amran Mahmud, Sekda Wajo, H Amiruddin, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam, Kejari Wajo, Eman Sulaiman, Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, Perwakilan MUI Wajo, H. Abdul Hafid.

Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin mengatakan, sedianya ada 10 orang baik itu pejabat, Forkopimda dan Perwakilan tokoh masyarakat yang akan melakukan vaksinasi Covid-19, tapi setelah melalui proses screening ada empat orang yang tidak memenuhi syarat.

“Jadi empat orang yang tidak memenuhi syarat ini, akan dijadwalkan ulang untuk melakukan vaksinasi,” kata Safar.

Adapun jadwal ulang kata dia, masih menunggu konfirmasi dari pihak Dinas Kesehatan. Selain para pejabat, sejumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Wajo juga mulai divaksin hari ini.

Vaksin kata dia akan didistribusikan ke 25 fasilitas kesehatan di Kabupaten Wajo. 23 Puskesmas dan 2 rumah sakit, yakni RSUD Lamaddukkelleng Sengkang dan RSUD Siwa.(Adv. Humas Pemda Wajo)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed