oleh

Mengenal Kecamatan Tempe Kepemimpinan Supardi Amar, SE

-Ragam-32 views

BERITAWAJO.ID SENGKANG – Kecamatan Tempe merupakan ibukota kabupaten Wajo yang juga menjadi sentral perekonomian dan percontohan bagi kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Wajo. Bukan hanya itu, Kecamatan tempe menjadi miniatur kabupaten Wajo untuk daerah-daerah kabupaten lain

Secara georafis, Kecamatan tempe terletak pada bagian barat danau tempe, bagian Timur kecamatan Majauleng, Bagian Utara kecamaatan Tanasitolo dan bagian Selatan kecamatan Sabbangparu dan kecamatan Pammana dengan luas 38. 27 Km2.

Dari luas tanah tersebut, tidak sebanding dengan jumlah penduduknya sebanyak 66.461 jiwa. Hal itupula pemerintah membaginya menjadi 16 kelurahan.

Banyaknya jiwa yang berkedudukan di kecamatan tempe mengharuskan pemerintah menyediakan fasilitas-fasilitas umum Uuntuk masyarakat Tempe. Salah satu hal yang harus tersedia ialah bidang Pendidikan dan kesehatan.

Pada bidang pendidikan, pemerintah menyediakan sekolah-sekolah di berbagai kelurahan dan berbagai tingkatan sebanyak 30 unit. Pada bidang kesehatan, pemerintah menyediakan puskesmas dan rumah sakit dengan jumlah 6 unit.

Kini Kecamatan Tempe dipimpin oleh Supardi Amar, SE yang baru saja dilantik oleh Bupati Wajo menggantikan Camat yang dulu karena masuk masa pensiun.

Supardi yang melalang buana diberbagai jabatan membuat dirinya matang di bidang pemerintahan. Beliau yang pernah berkarir di kecamatan penrang yang matang sebagai pemimpin.

Pada saat di kecamatan Penrang beliau menjabat sebagai Kasubag keuangan di Kec. Penrang, Kasi trantib kec. Penrang, dan Pj Kepala Desa Raddae Kec. Penrang.

Berbagai pengalaman itu beliau di tarik ke  Kabupaten Wajo di pemerintahan Pammase yang terpilih pada tahun 2018 yang lalu.

Awal berkarir di Pemerintahan Kabupaten, Supardi di Amanahkan di Dinas Pemuda dan Olahraga dengan jabatan kasi Organisasi Kepemudaan dan kepramukaan.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, Supardi di pindahkan ke  Dinas kominfo dan Statistik dengan jabatan sebagai kabid humas dan Komunikasi Publik Kabupaten Wajo.

Hanya menghitung bulan, dengan kerja yang baik serta amanah dalam jabatan Supardi di berikan amanah yang lebih besar sebagai Camat Tempe pada tanggal 11 Januari 2021.

Kinerja yang baik memang terletak dan berada pada diri Supardi. Diberikan tanggungjawab yang besar seakan beliau tau kunci untuk dekat kepada Warga yang beliau pimpin. Salah satu cara beliau ialah menyusun Jadwal Safari Jumat di tiap-tiap Kelurahan. Sehingga masyarakat dan pemerintah bisa lebih dekat dan lebih nyaman kepada pemimpinnya.

Bukan hanya itu, untuk merealisasikan 25 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Supardi telah merencanakan destinasi agrowisata Alam dalam pengembangan kampung UMKM di lingkungan Tomodi Kelurahan Pattirosompe Kecamatan Tempe.

Dalam mengemban amanah, beliau tidak lupa akan tanggungjawab sosialnya. Gempa yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat menggetarkan Jiwanya untuk menolong korban gempa yang ada di sana, realisasinya beliau menyalurkan bantuan di Kantor BPBD kabupaten Wajo serta di organisasi Muhammadiyah yaitu Lazizmu.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai untuk rakyat kecamatan Tempe juga di tinjau secara langsung agar Bantuan tersebut tersalurkan secara Adil dan tepat sasaran. Bukan hanya itu, beliau memberikan perhatian kepada Tim Pembersih Jalan jalan protokol yang ada di dalam Kota Sengkang Kecamatan Tempe.

Memang tidak dipungkiri kinerja Supardi yang baik telah menjalar kepada ASN dan Staff yang lain, di kantor Kecamatan tempe. Dalam pelayanan kemasyarakat para staff melakukan yang terbaik untuk Warga Kecamatan agar lebih nyaman di Kecamatan Tempe. Untuk lebih memberikan pelayanan terbaik Kantor Kecamatan Tempe menjadi yang terdepan menjalani protokol kesehatan Covid 19.

Awal kepemimpinan beliau di Kecamatan Tempe juga bertepatan pada masa-masa Musrenbang tingkat kelurahan, beliau yang baru menjadi camat seakan mendapat peluang untuk mengetahui persoalan berbagai bidang yang diInginkan masyarakat di tiap kelurahan.

Berbekal dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kelurahan tahun anggaran 2022 mendatang, Aspirasi dari masyarakat tersebut akan di bahas di tingkat kecamatan dalam Musrenbang Kecamatan Tempe di Hotel Sermani Sengkang ini. Rabu 10 Februari 2021

Selamat bekerja Supardi Amar, SE. Berikan yang terbaik untuk Tempe agar lebih maju ke depan.(Tim Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed