oleh

2 Tahun “Nakenna Paccoba” Pemerintahan PAMMASE

-Ragam-198 views

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Sejak dilantik pada tanggal 15 Februari 2019 lalu oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Dua tahun menjadi Bupati Wajo, H. Amran Mahmud bersama Wakilnya H. Amran, SE. menjalankan tugasnya sebaik mungkin di Bumi Lamaddukelleng.

Tidak ada pohon yang besar tanpa angin kencang, begitulah kalimat yang dirasakan pada pemerintahan PAMMASE pengambil kebijakan di kabupaten Wajo.

Tentu dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab pemimpin di Wajo yang bertagline PAMMASE ini memiliki berbagai Prestasi dan juga banyaknya pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan sesuai janji yang diberikan kepada masyarakat.

Pada hari Senin, 15 Februari 2021 di ruang pila kantor Bupati Wajo diadakan kegiatan refleksi kinerja duo Amran dalam sambutannya, duo Amran membenarkan banyaknya janji politik yang masih belum terealisasikan.

Tagline PAMMASE yang digunakan oleh Amran Mahmud pada kontestasi politik 2018 lalu mengingatkan kita dengan makna yang tersirat pada kata PAMMASE.

Setidaknya ada tiga makna kata PAMMASE yang bisa di pahami para masyarakat Wajo dan juga Masyarakat Indonesia pada umumnya.

Video : 100 Hari Kinerja Pemerintahan Pammase

Pertama, PAMMASE sebagai akronim Pak Amran Mahmud-Amran, SE. Hal ini sudah menjadi pengetahuan umum bagi Warga Kabupaten Wajo yang biasanya Tagline diambil dari nama calon pemimpin atau kontestan pilkada tersebut.

Kedua, PAMMASE sebagai akronim Pemerintahan Amanah menuju Masyarakat Wajo Maju Mandiri dan Sejahtera. Bukan begitu saja, akronim ini sesuai Visi dan Misi Duo Amran yang sementara memimpin Kabupaten Wajo.

Ketiga, dalam bahasa bugis, PAMMASE Identik dengan artian Paccoba (Cobaan). Hal ini terlihat selama dua tahun kepemimpinan “Duo Amran” di Kabupaten Wajo Paccoba (Cobaan) yang hanya sebagai tagline ternyata bisa menjadi doa dalam memimpin Kabupaten Wajo.

Terlihat pada tahun 2019 diberikan cobaan dan dihadapkan pada devisit anggaran yang berdampak pada pembangunan tahun berjalan. Di tahun Kedua, Duo Amran mengingatkan kepada FORKOPIMDA Wajo untuk full gas dalam pembangunan diberi Cobaan terhadap pandemi Covid 19 yang melanda dunia.

Dua tahun telah dijalani Amran Mahmud sebagai Bupati Wajo, tagline PAMMASE dengan artian bahasa bugis Cobaan masih akan terus berlanjut, sebagai Masyarakat Wajo kami masih terus percaya dan terus berdoa semoga di tahun 2021 adalah tahun ketiga bagi pemerintahan Duo Amran yang sudah terlepas dari kata Cobaan PAMMASE.

(Red.Adv.)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed