oleh

6 Kelurahan di Kecamatan Tempe Mendapatkan Bantuan BSPS

-Ragam-49 views

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Bantuan BSPS merupakan bantuan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Wajo Untuk memberikan kenyamanan warga dengan rumah yang layak huni. Program ini secara langsung ditinjau oleh pemerintah kecamatan di setiap kelurahan yang mendapatkan BSPS tersebut.

Pada kegiatan Rembuk warga untuk pemberian bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) berlangsung selama tiga hari, mulai Hari Senin Tanggal 15 Februari sampai hari Rabu tanggal 17 Fbruari 2021  di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Tempe yaitu Kelurahan Cempalagi, Kelurahan Atakkae, Kelurahan Mattirotappareng, Kelurahan Padduppa,  Kelurahan Maddukkelleng dan Kelurahan Wiringpalennae.

Di hari Pertama di Kelurahan Cempalagi dan Kelurahan Atakkae Andi Sarwan, ST., M.Si Selaku Kepala Bidang Perumahan dan PSU Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman  Kabupaten Wajo yang ditemui di Kelurahan Cempalagi mengatakan bahwa untuk program BSPS Kecamatan Tempe mendapat Dana Alokasi Khusus, Tahun anggaran 2021 sebanyak Dua Milliar Sembilan Juta Rupiah yang dialokasikan ke 6 Kelurahan di Wilayah Kecamatan Tempe, seperti yang diperoleh di Kelurahan Cempalagi sebanyak 16 penerima bantuan.

Lurah Cempalagi Andi Bakti Purna Yudha S.Sos mengucapkan rasa terima kasih kepada dinas terkait dan kecamatan atas bantuan yang diperoleh warganya. Beliau pun mengaku bahwa warga sangat antusias dan sangat terbantu berkat bantuan tersebut.

Setelah acara rembuk warga di Kelurahan Cempalagi, Camat Tempe Supardi Amar menuju Kelurahan Atakkae

Hasdil Abdul Kadir, S.Sos selaku lurah Atakkae menyampaikan rasa syukurnya bahwa berkat bantuan ini masyarakat penerima yang dulunya kewalahan untuk menyisihkan keuangannya di tengah keterbatasan untuk membangun/memperbaiki rumahnya tentunya sekarang bisa fokus di hal lain.

Hasdil juga mengingatkan bagi warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan seperti ini untuk tidak berkecil hati, karena bantuan seperti ini akan ada hampir di setiap tahun. Namun perlu diketahui ada batasan kuota serta penerima bantuan harus melalui prosedur verifikasi terlebih dahulu untuk memperoleh bantuan ini.

Camat Tempe Supardi Amar, SE saat ditemui di kantornya seusai mengikuti rembuk Warga mengenai Bantuan BSPS dimana selama tiga hari diikutinya mengatakan bahwa hanya 6 kelurahan yang diberikan kuota untuk BSPS dengan 97 penerima di Kecamatan Tempe.

Supardi berharap bagi warga yang belum menerima bantuan tersebut dimohon bersabar semoga tahun ke depan kuota penerima semakin meningkat.

Supardi Amar pun mengapresiasi Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Wajo untuk menghadirkan rumah yang layak huni, ramah lingkungan dan juga hemat energi di Wilayah Kecamatan Tempe.(Tim Red)

Editor : Edi Prekendes 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed