oleh

LBH AWM : Akses Hukum Bagi Seluruh Kalangan Pencari Keadilan

-Ragam-108 views

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Kondisi pandemi Covid -19 yang sekarang terjadi di Indonesia, tak menyurutkan dua orang pemuda yakni Nasruddin. SH dan Renaldi, SH, untuk menyiapkan kantor lembaga bantuan hukum (LBH) yang diberi nama Advokasi Wajo Merdeka (AWM), yang tentunya akan membantu masyarat Kabupaten Wajo, khususnya masyarakat yang kurang mampu, untuk mendapatkan keadilan hukum.

LBH AWM ini juga didirikan atas rekomendasi masyarakat Kabupaten Wajo, agar para advokat muda, mendirikan LBH sebagai wadah untuk membela kepentingan hukum masyarakat dalam memperoleh Hak-hak hukum dan keadilan bagi masyarakat Wajo dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Menurut Sekretaris LBH AMW Renaldi, SH Bahwa LBH AMW akan berusaha memberikan bantuan hukum (Legal Aid) kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Wajo, karena selama ini masih banyak masyarakat yang tidak mampu memperoleh bantuan hukum karena alasan ekonomi.

“Selain itu dengan berdirinya LBH AWM semoga bisa menjadi wadah lahirnya Advokat yang jujur dan cerdas, kedepannya LBH AWM akan rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan ataupun program-program bantuan hukum kepada masyarakat melalui sosilisasi hukum, pendampingan hukum, baik litigasi maupun non litigasi” Lanjutnya

Senada dengan Renaldi, Direktur Eksekutif LBH AMW Nasruddin, SH “mengharapkan dengan berdirinya Lembaga Bantuan Hukum Advokasi Wajo Maradeka untuk membela kepentingan masyarakat.

“LBH AMW juga bisa digunakan sebagai wadah berkumpulnya Advokat-advokat muda Indonesia yang peduli terhadap penegakan hukum di Indonesia serta berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia pada umumnya masyarakat wajo pada khususnya dalam memperoleh Hak hak hukum dan keadilan” Ucapnya

Perlu diketahui Kantor Lembaga bantuan hukum Advokasi Wajo Merdeka atau disingkat dengan AWM ini resmi dibuka pada Senin 15 Februari 2021 yang beralamatkan di Jalan Andi Paggaru Sengkang No. 17-23 Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.

Penulis : Hermansyah

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed