DPC WI Tempe Gelar Program Belajar Al-Quran Perdana

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – DPC Wahdah Islamiyah Tempe, Wajo, sukses menggelar acara perdana program pembelajaran Al-Quran, berupa Dirosa, Tahsin, dan Tarbiyah. Acara yang digelar di Masjid Imam Ahmad Bin Hambal, Ahad malam (28/2), ini berlangsung khidmat, dihadiri puluhan peserta, yang antusias ingin mengikuti program tersebut.

Acara yang berlangsung sehabis Maghrib ini, juga dihadiri Ketua DPC WI Tempe, Ustadz Muhammad As’ad. Dalam sambutannya, ia menyampaikan beberapa alasan mengenai pentingnya belajar Al-Quran.

“Apa pun dan siapa pun yang bersama Al-Quran, Allah pasti akan memuliakannya,” jelasnya.

“Rasulullah Muhammad yang menyampaikan Al-Quran, menjadi manusia yang paling dimuliakan Allah. Ramadhan menjadi bulan awal diturunkannya Al-Quran, Allah pun menjadikannya bulan yang paling mulia. Malam diturunkannya Al-Quran, malam lailatur qadar, juga menjadi malam paling mulia. Malaikat Jibril yang diutus membawa Al-Quran kepada Rasulullah, juga menjadi malaikat paling mulia. Bumi tempat diturunkannya Al-Quran, Makkah dan Madinah, menjadi dua tempat suci yang paling dimuliakan Allah. Dan kelompok manusia yang paling mulia adalah para sahabat Rasulullah, yang kepada merekalah Al-Quran diturunkan,” terangnya.

Mengingat animo masyarakat Muslim Wajo yang sangat antusias mengikuti program ini, rencananya DPC WI Tempe akan kembali menggelar acara yang sama jelang masuknya bulan Ramadhan.

“Ini salah satu program yang terealisasi di awal tahun ini. Insya Allah, kita buat kembali sebelum masuknya bulan Ramadhan,” ungkapnya .

Semoga makin banyak kaum Muslimin yang semakin dekat kepada Al-Quran. Amin.

Penulis : Arung Samudera

Editor   : Edi Prekendes

Related Posts