Tim AIA Salurkan Bantuan BSPS 110 Rumah di Kecamatan Tempe

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Pemerintah Kecamatan Tempe bersama dengan tim Aspirasi H. Andi Iwan Darmawan Aras melakukan rembuk bersama terkait Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kantor Kecamatan tempe Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan. Pada hari selasa 9 Maret 2021.

Bantuan BSPS atau yang biasa disebut bedah rumah itu merupakan hasil aspirasi dari Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Pusat H. Andi Iwan Darmawan Aras, SE, M.Si.
Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadis Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Wajo, Kapolsek Tempe, Danramil Tempe,dan Lurah dari penerima batuan di Kecamatan Tempe, serta masyarakat penerima bantuan BSPS tersebut.

Sebanyak 380 rumah yang tersebar dibeberapa Kecamatan Sekabuapten Wajo akan diberi bantuan BSPS Hasil aspirasi H. Andi Iwan Darmawan Aras, termasuk 110 penerima bantuan dari 10 kelurahan di Wilayah Kecamatan Tempe, diantaranya; 1. Kelurahan Pattirosompe, 2. Kelurahan Padduppa, 3. Kelurahan Salomenraleng, 4. Kelurahan Atakkae, 5. Kelurahan Lamaddukkelleng, 6. Kelurahan Bulu Pabbulu, 7. Keluran Cempalagi, 8. Kelurahan Mattirotappareng, 9. Kelurahan Teddaopu, dan 10. Kelurahan Lapongkoda.

 

Staff ahli H. Andi Iwan Darmawan Aras Sultan Tajang SH yang ditemui setelah kegiatan berharap semoga penerima bantuan BSPS bisa mendapat manfaat dari bantuan tersebut.
Sultan kemudian menyamapaikan, bantuan BSPS ini merupakan salah satu program yang diupayakan oleh H. Andi Iwan Darmawan Aras di kecamatan tempe bersama program padat karya Kotaku.
Selain Program-program itu, tim Aspirasi juga akan menyalurkan bantuan padat karya lainnya seperti;

1.  Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) di beberapa Kecamatan.
2. Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) untuk 4 kecamatan, yakni; Kecamatan Pitumpanua, Kecamatan Sajoangin, Kecamatan Majauleng, dan Kecamatan Tanasitolo
3. Pembangunan Jembatan gantung tepatnya di Desa Akkotengeng, Kecamatan Sajoanging
4. Bumdes dari Kementerian Desa, serta beberapa Program-program padat karya lainnya.

Olehnya itu dirinya berharap Kegiatan ini dikawal bersama dan tentunya dukungan dari pemerintah serta masyarakat setempat untuk saling membahu supaya bantuan yang diaspirasikan oleh H. Andi Iwan Darmawan Aras bisa optimal sehingga memudahkan untuk bantuan yang akan datang.(Tim Red)

Editor : Edi Prekendes 

Related Posts