Kunjungan DPRD Kolut Terkait Pengolahan Sutera

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Anggota DPRD Kabupaten Wajo menerima kunjungan kerja dari Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara, terkait Konsultasi dan Koordinasi tentang proses pengolahan dan pembudidayaan kain sutera, Selasa, 6 April 2021. Pukul.14.00 Wita

Rombongan Anggota DPRD Kolaka Utara terdiri dari Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari, S.Kel, M.Si, Ketua Komisi II Mustamrin Saleh, S.P dan beberapa anggota DPRD, dan Sekretariat DPRD Kolaka Utara.

Baca Juga : Kuker Anggota DPRD Kolut ke DPRD Wajo Terkait Industri Kain Sutera

Kunjungan itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo H. Andi Muhammad Alauddin Palaguna, S.Sos, Ketua Komisi II Ir. Sudirman Meru , Wakil Ketua Komisi II Andi Witman dan anggota Komisi II lainnya yang sempat hadir , serta perwakilan Dinas Perindustrian dan beberapa pengusaha sutera.

Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H. Andi Muhammad Alauddin Palaguna, S, Sos menyampaikan, Wajo terkenal dengan nama Kota Sutera, karena telah menjadi ciri khas Kabupaten Wajo sebagai penghasil sutera yang unggul.

Sementara itu Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari S.Kel, M.Si menuturkan, maksud tujuan pihaknya berkunjung di Kabupaten Wajo adalah silaturahmi disertai tiga misi lain yaitu, study banding industri sutera, pengelolaan pelabuhan dan cara kerja sekretariat DPRD Kabupaten Wajo.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendramata oleh kedua belah pihak.
Selepas pertemuan, kedua belah pihak kemudian bertolak ke Losari Silk yang berada di Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo guna untuk melihat proses pengolahan kain sutera, serta peninjauan langsung ke tempat pembudidayaan ulat murbai di Kecamatan Sabbangparu.(Red.Adv)

Editor : Edi Prekendes

Related Posts