ASGARIN dan KKSS Probolinggo Berikan Bantuan 251 Juta Warga Terkena Angin Puting Beliung Pallimae

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SABBANGPARU – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Probolinggo serta Asosiasi Pengusaha Gaharu Indonesia (ASGARIN) memberikan bantuan ke korban puting beliung Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. Jum’at 16 April 2021.

Batuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua KKSS sekaligus ASGARIN Probolinggo H. Syamsu Alam, SE bersama dengan rombongan saat berkunjung ke Desa Pallimae untuk melihat langsung dampak dari angin puting beliung yang telah memporak-porandakan puluhan rumah warga tersebut.

Selain melihat kondisi warga, H. Syamsu Alam juga menyerahkan bantuan untuk korban puting beliung di Desa Pallimae.

Kepala Desa Pallimae, Masse Jafa merasa bersyukur dan berterima kasih kepada H. Syamsu Alam dan segenap pengusaha gaharu serta KKSS Probolinggo atas kepedulinya, serta perhatiannya kepada warga Pallimae, dengan datang lansung menemui dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung tersebut.

“Atas nama masyarakat Pallimae, kami mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian dan pemberian bantuannya, dan tentu ini sangat berguna serta membantu meringankan beban warga yang terdamapak,” tuturnya.

H. Syamsu Alam mengatakan, dia mewakili KKSS Probolinggo dan juga perwakilan pengusaha gaharu menyampaikan rasa prihatin dan duka atas musibah tersebut.

Pengusaha kayu gaharu ini menyebut, jika pemberian bantuan kemanusiaan ini tak lain sebagai bentuk kepedulian sesama manusia dan juga untuk mengurangi beban warga yang terkena dampak bencana.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan berguna, sebagai bentuk kemanusiaan, semoga bantuan ini bernilai ibadah dan berkah di bulan suci Ramadhan ini,” jelasnya

Bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp251 Juta Rupiah, dibawa langsung oleh ketua KKSS Probolinggo, H. Syamsu Alam yang diberikan untuk 49 rumah warga yang mengalami kerusakan, dari yang sedang hingga parah.

Penyerahan bantuan tersebut, terdiri dari Tingkatan-tingkatan sesuai dengan kondisi kerusakan rumah korban. Mulai dari 2 Juta untuk rusak ringan, 5 Juta untuk rusak sedang, 10 Juta untuk rusak berat, dan 50 Juta untuk rumah warga yang mengalami kerusakan sangat berat (Roboh).

Usai acara warga korban angin puting beliung dan bersama warga desa pallimae lainnya yang ikut datang menyaksikan penyerahan bantuan, berbuka puasa bersama H. Syamsu Alam dan Kepala Desa Pallimae Massa Jafa.

Sebelumnya, Peristiwa angin puting beliung menerjang pemukiman masyarakat Salotenga, Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo, Sabtu 10 April 2021. Tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun setidaknya 49 rumah mengalami kerusakan termasuk 1 rumah warga roboh.(Tim Red)

Editor : Edi Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts