Sudah 7 Tahun Dijanji, Honorer K2 Masih Terluntang Lantung di Wajo

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Pegawai bukanlah salah satu profesi terbaik, kalimat itu merepresentasikan situasi dan keadaan yang terjadi di kabupaten Wajo. Ratusan honorer K2 melakukan aksi unjuk rasa bersama para aktivis dari Aliansi Mahasiswa Indonsia Wajo Bersatu (AMi-WB) di depan Kantor Bupati Wajo pada hari Senin 12 Juli 2021.

Perjuangan dalam menyampaikan aspirasinya mereka mengenai nasib yang sudah 7 tahun tidak menemui kejelasan dalam pekerjaan honorer K2. massa aksi ini membentangkan spanduk di depan Kantor Bupati Wajo yang menunjukkan kekecewaannya terhadap mantan sekretaris daerah Kabupaten Wajo. Aksi ini merupakan aksi damai dengan berorasi silih berganti, tak cukup waktu yang lama massa aksi ditemui oleh penjabat SEKDA.

Kordinator lapangan Syaifullah mengatakan dalam orasinya bahwa mereka meminta Pemerintah Kabupaten Wajo untuk membuat forum diskusi dan melibatkan semua unsur terkait.

“Kami memberi somasi ke Pemda untuk segera di buatkan forum, kemudian yang terlibat harus orang-orang yang pengambil kebijakan, bukan di wakili, sebab kami sudah muak dan bosan mendengar janji-janji yang tak kunjung terealisasi”.pungkasnya dengan tegas.

Andi Ismirar selaku Pejabat Sekretaris Daerah berjanji di hadapan massa aksi akan segera menindaklanjuti tuntutan aspirasi Honerer Kategori 2 dan siap memfasilitasi untuk melanjutkan ke forum diskusi.

“Selaku Penanggung Jawab Sekda, kami akan segera mencarikan solusi agar masalah ini tidak berlarut-larut. Sebagai tenaga pendidik kami sangat mengargai jasa mereka dan akan segera menemukan jalan keluar atas permasalahan ini” Janjinya.(Red)

Edi : Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts