Berburu Babi Hutan Di Tanah Mallise Desa Lalliseng

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, KEERA – Pasca Babi Hutan yang sangat meresahkan bagi petani, pemerintah Desa Lalliseng bekerjasama Karangtaruna Desa itu inisiatif menyelenggarakan acara ‘Mappaddengngen’ Di Tanah Mallise. Rabu, 28/Juli/2021.

Sedikitnya 1000 orang yang ikut berburu babi hutan. kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Kecamatan Keera, Danposramil, sekretaris Komisi 1 DPRD Kabapaten Wajo Hairuddin S.sos.,M.si yang notabenenya putra daerah Lalliseng , dan berbagai masyarakat komunitas pemburu Babi Hutan yg diundang dari tetangga Kabupaten Bone, Luwu, Soppeng, Sidrap.

Kepala Desa Lalliseng Ahmad Hasriadi Kasnur S. IP mengatakan setelah turun lansung melihat kondisi yang dialami masyarakat yang sebagian besar adalah petani. Memang Babi Hutan ini menjadi hama bagi tumbuhan yang harus dibasmi keberadaanya demi meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Wakil Ketua Karangtaruna Desa Lalliseng Arief Ardyansar juga mengatakan Masyarakat Desa Lalliseng itu, sangat antusias menyambut kegiatan ini, warga ikut berperan aktif menyiapkan makanan siang di rumahnya untuk para pemburu Babi Hutan yang dijemput lansung oleh rekan Karangtaruna dari rumah kerumah,
demi keberhasilan panen padi yang melimpah pungkasnya’.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts