Warga Soroti Bupati Wajo dan Camat Tempe Terkesan Abaikan Protkes Covid 19

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Kendati Kabupaten Wajo menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Tiga, namun perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke -76 menuai sorotan dari warga masyarakat. pada hari Selasa 17 Agustus 2021

Pasalnya imbauan protokol kesehatan yang selama ini didengungkan oleh pemerintah, nyatanya berbanding terbalik saat perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 itu.

Bagaimana tidak, sejumlah foto dan visual gambar di media sosial memperlihatkan protap kesehatan berupa menjaga jarak dan memakai masker itu terkesan diabaikan oleh pemerintah Kabupaten Wajo.

Bahkan selain Bupati Wajo H Amran Mahmud, juga Camat Tempe Supardi Amar  yang seharusnya menjadi contoh dan teladan dalam menerapkan protokol kesehatan justru pemandangan terlihat pada sesi pengambil gambar atau foto itu cenderung mengabaikan protokol kesehatan atau terkesan menjaga jarak itu tidak dipedulikan. Pada hal himbauan selalu menyampaikan ke publik agar dalam Menangani COVID-19 mengutamakan 3M. Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

Hal ini memancing tanggapan masyarakat yang menilai Pemkab Wajo tidak sepenuh hati memberikan dukungan terhadap penegakan protokol kesehatan. “Jika pemerintah abai, terhadap protokol kesehatan, bagaimana masyarakat bisa patuh,” sorot Muh. Faizal Alman, warga Kecamatan Bola.

Muhammad Faizal Alman yang juga aktivis Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB), menambahkan, tentu ini sangat disayangkan, wajo ini sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Level 3, mestinya wacana protkes ini mesti sejalan dengan praktek.

“Masyarakat butuh contoh dan teladan, tapi kalau pemerintahnya yang buat aturan tapi dilanggar sendiri dimana masyarakat harus mencontoh?” sorot Faisal.(Red)

Editor : Edi Prekendes

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts