ASGARIN Bantu Korban Kebakaran, Syamsu Alam: Kami Aktif dari Dulu Beri Bantuan

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Kebakaran yang terjadi di Jl. Jawa Kota Sengkang Kelurahan Teddaopu Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan. Tidak henti-hentinya donasi tersalurkan secara terus menerus untuk meringankan beban para korban kebakaran pada Jum’at dini hari 27 Agustus 2021.

Salah satu yang berkontribusi aktif menyalurkan bantuan sosial dari Asosiasi Gaharu Indonesia (ASGARIN). Tepat hari ini Rabu, 8 September 2021. H. Syamsu Alam, SE., Selaku Dewan Penasehat mendatangi korban kebakaran dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah tersebut.

 

H. Syamsu Alam yang merupakan putera terbaik Wajo kelahiran Salopokko Desa Ugi Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran sebagai wujud kepedulian dari para pengusaha gaharu di negeri rantau khusus dari Kota Probolinggo terdapat pengusaha Gaharu berjumlah 5.000 orang serta pengusaha Gaharu asal Sulawesi Selatan kurang lebih 17.000 Orang.

“Kedatangan saya hari ini guna menyampaikan kepedulian pengusaha Gaharu asal Wajo untuk menyalurkan bantuan pada korban kebakaran khususnya di Jl. Jawa Sengkang, di mana kami mendapat laporan ada enam orang yang rumahnya rata dengan tanah, dan tiga terdampak,” ucap Ketua KKSS Kota Probolinggo.

Lebih lanjut, H. Syamsu Alam, SE Menjelaskan bahwa sebenarnya selama ini pengusaha gaharu yang berada di negeri rantau memang memiliki program peduli yang terdiri atas bencana alam, musibah, dan kepedulian kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Dalam kegiatan ini Asgarin memberikan bantuan sebanyak 40 Juta rupiah bagi para Korban kebakaran tersebut.

“Sebagai putra Wajo saya datang secara khusus ke Wajo ini, untuk menyalurkan bantuan Asgarin baik untuk musibah kebakaran maupun untuk korban banjir” jelasnya

Nasir salah satu yang menjadi warga penerima langsung bantuan tersebut sangat merasa bersyukur dan berterima kasih yang mendalam kepada Asgarin terlebih kepada H. Syamsu Alam yang sebagai pengusaha sukses dari negeri rantau.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Asgarin yang peduli dengan musibah kebakaran yang menimpa kami,” kata Nasir

Warga penerima bantuan berupa uang tunai yakni Indo Selo, Nasir, H. Dedi, Halijah, Enno, dan Hasnidar serta tiga warga lainnya yang terdampak musibah kebakaran ini, yakni Rusman, Hartini, dan Hj. Mase.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts